Ketua DPRD Pakpak Bharat Masuki Rumah Dinas di Komplek Panorama Indah Sindeka

/ Selasa, 03 Agustus 2021 / 00.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT – Ketua DPRD Pakpak Bharat,Hotma Ramles Tumangger bersama keluarga memasuki rumah dinasnya di komplek Panorama Indah Sindeka Kecamtan Salak Kabupaten Pakpak Bharat,Senin (02/08/2021).

Hadir dalam acara itu Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor,wakil Bupati Pakpak Bharat,H.Dr.Musyuhito Solin,M.Pd,beberapa orang tokoh masyarakat,sukut nitalun marga Banurea seperti  R.Banurea dan Erah Banurea,beserta keluarga besar Hotma Tumangger.

Acara memasuki rumah dinas Ketua DPRD Pakpak Bharat yang dilakukan keluarga besar beliau,dilaksanakan secara sederhana,dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),sesuai dengan anjuran pemerintah,sehingga terhindar dari pandemic Covid-19.

Sedangkan acara memasuki rumah dinas tersebut dipandu oleh parsinabul, Masto Tumangger,dengan acara adat dan budaya Pakpak bagaimana theknik memasuki rumah pada jaman dahulu yang diajarkan oleh leluhur kita,sesuai dengan adat istiadat yang telah diwariskan kepada keturunannya.

Sebagai ahli bait atau tuan rumah yaitu Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger beserta Ny.E.br Sihite mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati,dan Wakil Bupati atas kehadirannya dalam undangan kami sekeluarga untuk memasuki rumah dinas ini,semoga kehadiran para bapak-bapak beserta para orangtua kami,dan kula-kula yang hadir pada saat ini.

Kiranya rumah ini menjadi rumah rakyat untuk berdiskusi dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini,dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada sukut nitalun marga Banurea yang dapat menghadiri acara yang sederhana ini,ungkap Hotma Ramles Tumangger Ketua DPRD Pakpak Bharat.

Dalam acara itu,Franc Bernhard Tumanggor mengatakan kepada Ketua DPRD Pakpak Bharat ,bahwa kehadiran saya disini adalah bukan sebagai Bupati,tetapi kehadiranku dalam acara ini adalah sebagai dengan sibeltek ,ungkap Franc dalam acara memasuki rumah dinas tersebut.

Jadi Surirang selaku kula-kula dalam sambutannya mengatakan,sebenarnya belum pantas saya menerima pemberian ini,karena masih ada yang lebih pantas untuk menerimanya,tapi walaupun demikian,saya mengucapkan kepada perberuan nami Hotma Ramles Tumangger selaku Ketua DPRD Pakpak Bharat yang memasuki rumah dinasnya hari ini,kiranya rumah ini menjadi tempat berkah dan menambah rejeki ujarnya.

Begitu juga salah seorang yang mewakili dengan sibltek (Saudara) St.Koting Tumangger,Sm.PAK menyampaikan sepatah kata dalam acara itu mengatakan,terimakasih kepada Ketua DPRD Pakpak Bharat atas undangannya untuk memasuki rumah dinas ini,kiranya menjadi tempat penampungan aspirasi masyarakat,ungkap tokoh pemekaran ini.(PS/KOTING TUMANGGER).

"Masto Tumangger selaku protokol dalam acara memasuki Rumah Dinas Ketua DPRD Pakpak Bharat"

 

 


Komentar Anda

Terkini: