Pengadaan Lembar Soal Ujian Nasional Diduga jadi Proyek Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang

/ Rabu, 04 Agustus 2021 / 14.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Pengadaan Lembar soal ujian Nasional tingkat sekolah Dasar sekabupaten Deliserdang Ta.2021 di Duga Jadi Proyek Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang (H.Timur Tumanggor,S.Sos,M.AP) dalam mencari Dana Segar yang mudah hingga Milyaran Rupiah dengan menyampingkan surat edaran menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.1 tahun 2021 tentang"Peniadaan" Ujian Nasional (UN) dan Ujian kesetaraan di masa Pendemi Covid 19 saat ini.

Surat Edaran tersebut di tanda tangani langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Karim pada 01 Februari 2021 dan sudah diedarkan kepada Gubernur, Walikota dan Bupati diseluruh Indonesia demi keselamatan kesehatan lahir batin peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan masa Covid 19 yang semakin meningkat maka UN dan ujian kesetaraan di tiadakan. Maka UN dan ujian kesetaraan bukan menjadi persyaratan kelulusan untuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Guna memuluskan aksinya Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang memakai Pihak ke-3 yaitu CV.Tiga sekawan sebagai penyedia Lembaran Soal Ujian.Untuk harga Lembaran soal di tetapakan dengan harga Rp.15.000(lima belas ribu rupiah) per-siswa yang dananya diambil dari anggaran Dana Bos dari Pemerintah untuk per-siswa se-kabupaten Deliserdang dan hasil sungguh Fantastis mencapai Milyaran Rupiah bahkan jika di total jumlah peserta didik se-kabupaten Deliserdang bisa mencapai hingga Triliunan Rupiah 


Dari pantauan awak media hal ini sangatlah aneh,di masa Pandemi Covid 19 sekolah dianjurkan belajar melalui Daring dan Luring kenapa harus pakai lembaran soal sementara surat edaran Mendikbud no.1 tahun 2021 ujian cukup di buat atau di nilai oleh satuan pendidik (Guru).


Hasil konfirmasi awak media dengan salah satu staff dinas pendidikan Deliserdang via seluler Watshaap karena saat ini sedang berlakunya PPKM" coba hubungi bidang sekolah SD" jawab Jumakir.(30-07-2021).


Saat awak media di hubungi melalui seluler WA oleh Kabid.Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang "sabar ya bang saat ini saya baru mulai sembuh dari sakit dan sudah bisa ngantor lagi nanti saya hubungi Abang lagi ya,"kata Samsuar Sinaga.


Dari hasil konfirmas awak media kepada beberapa Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Deli Serdang"itu kebijakan dari Dinas Pendidikan kami hanya menjalankan,"kata seorang Kepala Sekolah (Tidak ingin disebutkan namanya).


Di tanya sama siapa menyerahkan biaya lembaran soal "saya tidak tau namanya yang datang kemari yang jelas sebelum orangnya datang kami sudah di hubungi oleh Koordinator Kecamatan (Korcam) Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang bahwa nanti ada orang yang datang untuk mengambil uang untuk biaya lembaran soal untuk siswa di sekolah ini"kata kepala sekolah, Selasa (03-08-2021).


Di tanya apakah kwitansinya atas nama CV.Tiga sekawan dan awak media mencoba untuk di perlihatkan kwitansinya"gak ingat kalau dicari bongkar berkas lagi saya lagi kurang sehat pulak hari ini,"kata Kepala sekolah


Hingga berita ini tayang Kepala dinas pendidikan kabupaten Deliserdang tidak di hubungi karena masa PPKM.(PS/IRWANSYAHGINTING)


Komentar Anda

Terkini: