Konfercab PAC Ansor Percut ke II Alwiyandi Sofyan Terpilih Secara Aklamasi

/ Minggu, 12 September 2021 / 14.00.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PERCUT-Konferensi Anak Cabang ke - II Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Percut Sei Tuan menetapkan Alwiyandi Sofyan sebagai Ketua Terpilih Masa Khidmat 2021-2023. Pria yang akrab disapa Cak Alwi ini terpilih secara aklamasi.

Konferancab II PAC GP Ansor Percut Sei Tuan berlangsung di Mesjid Syahiratul A’maal pada Sabtu, 11 September 2021 berjalan dengan lancar diikuti oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang PAC Percut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Selain itu, Konferancab II GP Ansor Percut Sei Tuan dihadiri oleh Kiyai Fauzi, sekreyaris PW IPNU Sumut Surya Hasibuan, Ketua IPNU kota Medan Jul Hamdi dn tokoh agama, pemilihan ketua dipimpin sahabt Helkin sebagai pimpinan sidang.

Pasca ditetapkan sebagai Ketua Terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Percut Sei Tuan Masa Khidmat 2021-2023 Cak Alwi akan melakukan konsolidasi gerakan.

Cak Alwi menjabarkan, ada tiga program kerja yang menjadi prioritas utama di periode kedua.

Program pertama tentang keorganisasian.

“Ini menjadi prioritas utama adalah membentuk Pimpinan Ranting yang maksimal. Saat ini ada 8 desa dan 12 kelurahan bertotal 20 ranting yang akan dibentuk. Selain itu akan membuat database kader, pelaporan kegiatan, dan tata kelola administrasi” kata Cak Alwi.

Prioritas kedua akan menggalakkan kaderisasi di masing-masing PR setelah terbentuk GP Ansor adalah organisasi berorientasi pengkaderan. Kaderisasi merupakan nafas organisasi.

Selain itu, tambah Cak Alwi, bidang yang akan menjadi prioritas utama lainnya adalah pengoptimalan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor hingga tingkat ranting. 

“Rijalul Ansor ini merupakan tempat untuk menciptakan kader yang berdakwah di tengah-tengah masyarakat.Pemuda-Pemuda Ansor yang akan berdakwah Islam Rahmatan Lil Alamin di tengah generasi millenial,” ujarnya.

Cak Alwi menambahkan, karena zaman ini adalah zaman digital maka untuk merespon hal itu akan membekali kader tentang pemanfaatan teknologi dan informasi.

“Banyak hal yang bisa dilakukan di zaman digital ini, design grafis, photografer, videografer, ekonomi kreatif, dakwah di sosial media, dan semacamnya. Artinya karakter pemuda Ansor harus siap beradaptasi dengan zaman apapun situasi dan kondisinya," katanya.

Banyak hal yang menjadi peran PAC GP Ansor Percut Sei Tuan Oleh karena itu, sebagai ketua terpilih dan mendapatkan amanat. Cak Alwi akan melakukan yang terbaik untuk organisasi. “Pemimpin itu harus menjadi pejantan tangguh,” pungkasnya. (PS/REL)



Komentar Anda

Terkini: