Siswa/I SMK N 1 Angkola Timur Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

/ Selasa, 28 September 2021 / 10.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Siswa/i SMK N 1 Angkola Timur dari Kelas X sampai kelas  XII mengikuti program Vaksinasi Covid -19 dan  351 siswa/i  dari kelas  X sd XII sudah disuntik vaksin dosis pertama yang dilaksanakan pihak sekolah dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan selama dua hari Senin s/d Selasa ( Tgl 27-28-2021)


Kepala SMK N 1 Angkola Timur Aspan Marwaji, S.Pd didampingi PKS Kesiswaan Husnil Siregar, S. Ag yang ditemui awak media online ,Selasa  (28/9) di sekolah tersebut mengatakan, pelaksanan vaksinasi Covid-19 ini baru pertama kali dilaksanakan di sekolah ini.



Menurutnya, siswa yang disuntik vaksin sudah mendapatkan izin vaksin secara tertulis  dari orang tua siswa/i.

Kepala SMK N  1 Angkola Timur Aspan Marwaji, S.Pd  juga menegaskan, pihaknya terus melakukan edukasi melalui guru dan juga melibatkan komite sekolah agar vaksin Covid-19 ini bisa tuntas dilakasanakan di SMK N 1 Angkola Timur

Pelaksanaan vaksin pertama hingga hari ini Selasa (28/9) belum ada laporan adanya siswa yang mengeluh pasca di vaksin.






Pihaknya sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi yang digelar oleh Pemkab Taosel melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan. Sebab, itu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi para pelajar di SMK N  1 Angkola Timur. 

Dengan adanya vaksinasi pelajar tersebut, membuat pembelajaran tatap muka bisa terus digelar. Meskipun begitu, dirinya tetap mengimbau warga sekolah agar tetap melakukan protokol kesehatan. Terutama, menggunakan masker, menghindari kerumunan dan mencuci tangan supaya terhindar dari Covid-19," ujar Kasek.



Kasek juga meminta warga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK)  N 1 Angkola Timur  untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena hal tersebut sangat penting agar tidak terjadi klaster sekolah," terang  Kasek. 


Pantauan awak media tampak Koordinator GTPP Kec. Timur Darwin Dalimunthe, TNI/Polri
Sekcam Angkola Timur meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK N 1 Angkola Timur. 
(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: