Walikota Padangsidimpuan Tabur Ikan Lele Di Kelurahan Batunadua Jae

/ Rabu, 15 September 2021 / 23.44.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH tabur bibit ikan lele di Kelurahan Batunadua Jae Sihoring-koring  , Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Rabu (15/9/21).

Walikota menyampaikan apresiasi kepada pembibit ikan lele yang sudah membuat dan menggagas sebuah rencana budidaya dan pembibitan ikan lele di Padangsidimpuan khususnya di Batunadua.


Pemerintah kota Padangsidimpuan mendukung pembibitan ikan lele di Batunadua Jae ini sebagai motivasi bagi kita semuanya  untuk memajukan perikanan di kota Padangsidimpuan, tentu ini menjadi bagian dari tugas kawan-kawan di Dinas Pertanian untuk merangkul kelompok budidaya ikan di Padangsidimpuan.

Saya ingin Padangsidimpuan ini banjir bibit ikan, agar Padangsidimpuan  menjadi bagian dari pemasok bibit ikan setidaknya ke daerah-daerah tetangga,” ungkapnya.


Camat Padangsidimpuan Batunadua, Robiul Harahap, S.Sos menyebut topografi dan ketersediaan lahan di daerah Batunadua sangat mendukung budidaya ikan. “ Pembibitan ikan bisa kita buat berkesinambungan atau membuat contoh di kelurahan-kelurahan /desa memajukan sektor perikanan di kota padangsidimpuan,” katanya.

Sementara itu Sahat Tua Sinaga selaku Ketua Kelompok pembibitan ikan lele di Batunadua Jae menyebut budidaya ikan lele di Padangsidimpuan adalah sebuah potensi yang menjanjikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Sahat Tua Sinaga mengucapkan terima kasih telah bersedia hadir dalam penaburan bibit ikan lele di Batunadua Jae ini.

“Bibit ikan lele ini merupakan pembibitan langsung oleh induknya di kolam ini, Selama ini kita masih membeli ikan lele dari luar tiap tahun sebanyak 50 ton, dan target kita 50 ton dari luar selama ini akan kita stop dan kita tutupi atau upayakan dengan program ikan lele yang kita gagas ini,” ujarnya.

Turut hadir, Walikota Padangsidimpuan, Kadis pertanian, Ir Parimpunan Siregar, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PMD, Camat Padangsidimpuan Batunadua, Lurah Batunadua Jae, dan masyarakat Sihoring-koring Batunadua Jae.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: