Longsar di PDAM Tirtanadi Sibolangit, Satu Orang Dilapor Meninggal Dunia

/ Minggu, 24 Oktober 2021 / 08.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Hujan deras menguyur di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang menyebabkan dinding bukit di sekitaran Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) PDAM Tirtanadi longsor dan menimpa beberapa kendaraan, Sabtu (23/10) sekira pukul 19:00 WIB. Longsoran itu menyebabkan seorang korban meninggal dunia.

Korban meninggal dunia diduga hendak turun dari arah Berastagi menuju Kota Medan menumpang mobil mini bus bersama tiga korban lainnya yang selamat dari peristiwa tersebut. Tetapi sejauh ini identitasnya belum diketahui.

Direktur Dit Lantas Polda Sumut Kombes Pol. Valentino Tatareda dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/10) malam mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 19:00 tidak jauh dari restoran Cindelaras, atau sekira 100 meter setelah tikungan IPAM PDAM Tirtanadi.

Ia mengatakan, alat berat sudah dikerahkan ke lokasi, sementara korban yang sudah berhasil dievakuasi hingga malam pukul 21.30 WIB empat orang, di antaranya 1 orang meninggal dunia.

"Namun masih ada korban lainnya yang terjebak di dalam kendaraan, dan sedang diupayakan dievakuasi," sebut Valentino mengatakan potensi longsoran masih ada.

Sementara, informasi dari petugas IPAM PDAM Sibolangit menjelaskan, satu korban meninggal dunia dan satu lainnya mengalami patah kaki sudah dievakuasi ke Puskesmas Sibolangit.

Namun menurutnya, proses evakuasi dihentikan menunggu longsoran berhenti.

"Yang tertimpa longsoran batu satu unit mobil berisi 4 orang, tapi 2 orang belum bisa dievakuasi karena pada saat evakuasi terjadi longsor susulan mengakibatkan 1 orang warga yang ikut menolong tertimpa longsoran,"kata dia menjelaskan.(PS/HS)

Komentar Anda

Terkini: