Masyarakat Desa Kutambelin, Kecamatan Juhar Apresiasi Kinerja Kades.

/ Kamis, 28 Oktober 2021 / 16.22.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM, KARO- Pemerintah Desa (Pemdes) Kutambelin, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo , membangun infrastruktur jalan desa berupa Rabat Beton dengan mengunakan sumber Dana desa tahun 2021.

Kepala Desa Kutambelin Sopan Tarigan mengatakan kegiatan pelaksanaan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat desa.


"Tentunya kita sudah memusyawarahkan terlebih dahulu untuk pembangunan rabat beton ini, dan sudah disetujui oleh masyarakat kita, tinggal saja kita yang mengupayakan kucuran dari dana desa tahun 2021" ucapnya.

Sopan mengatakan, jalan rabat beton di bangun  dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan kesejahteraan warga di desa Kuta Mbelin, ia juga meminta, kepada tim pengelola kegiatan   agar dikegiatan pembangunan infrastruktur memberdayakan tenaga kerja warga desa setempat.
“Kita juga melakukan pembangunan menggunakan tenaga dari masyarakat setempat, agar pembangunan di desa kita bisa dibangun dengan optimal,” katanya.

Lanjutnya, dana desa digunakan untuk pembagunan jalan rabat beton sehingga memudahkan akses keluar masuknya warga melakukan aktifitas sehari-hari.

Bangunan Rabat Beton  ini kita bangun untuk jalan usaha tani Kenjahe 175 M x 3 M x 0,20 M Menuju Perlandangan Masyarakat, dengan pagu dana sebanyak Rp 204.458.700. ” tuturnya.


Salah satu masyarakat sekitar berinisial AS, mengatakan sangat mengapresiasi Kinerja Kades Kutambelin,  " kami mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang telah mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa sehingga pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan keinginan masyarakat" ujar AS. 

“Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang telah memperhatikan kita di kampung-kampung ini, dengan pembangunan ini, kita juga bisa merasakan hal yang sama dengan pembangunan yang ada di desa, semoga kedepannya pembangunan dari dana desa kedepan bisa lebih kita optimalkan lagi,” pungkasnya. (PS/ M. NICO GINTING  )
Komentar Anda

Terkini: