Pembukaan Kursus Menjahit Di LKP -Al Amin Bekerjasama Dengan Kementerian Pendidikan RI Tahun 2021 Berjalan Lancar

/ Jumat, 08 Oktober 2021 / 18.52.00 WIB
Kasi Pembinaan PAUD dan PNF Disdik Kota Padangsidimpuan Serahkan ATK kepada peserta

POSKOTASUMATERA.COM- PADANGSIDIMPUAN-Pembukaan pelatihan pada kursus menjahit yang diselenggarakan di   LKP Al Amin bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang beralamat di Lingkungan II Kelurahan Sihitang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara  pada hari Jum'at (8/10) berjalan lancar.



Turut Hadir dalam acara pembukaan pelatihan menjahit antara lain  Kasi Pembinaan PAUD dan PNF Abdul Rahman Suhudi, M. Pd,  Kepala Lingkungan II Sihitang Martua Tanjung, Ketua HIPKI Padangsidimpuan Despinta Nauli Nasution,  Wakil Ketua HIPKI Samsuddin Nasution, M. Pd, Ketua LKP SL.Komputer Efran Saleh Sitompul, S. Kom,  Ketua LKP Ailin,Ketua LKP Pasid Center  beserta beberapa anggota  HIPKI lainnya, PKBM dan peserta Pelatihan.   


Kepala Seksi Pembinaan PAUD dan PNF Abdul Rahman Suhudi dalam. Sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan menjahit antara lain menyampaikan  agar peserta menjahit serius mengikuti pelatihan sampai selesai.  Adek adek peserta tidak cukup mengikuti pelatihan saja,   nanti akan ada uji kompetensi.

Kepling II Kelurahan Sihitang Martua Tanjung Serahkan ATK secara simbolis kepasa peserta  pelatihan menjahit


Lebih lanjut disampaikannya, "  kegiatan pelatihan ini akan dipublikasi melalui
foto dokumentasi, video pembelajar yang akan dikirim langsung ke Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.


Saya berharap kepada peserta agar lebih banyak bertanya kepada instruktur,  seterusnya kehadiran  agar dijaga,   jangan hari ini muncul tiga hari kemudian ketinggalan.


Disampaikan," kepada peserta pelatihan menjahit  agar lebih  bersemangat , tidak perlu banyak keahlian ,satupun keahlian yang kita miliki sudah bisa yang penting adalah   kompetitif. Tanamkanlah  tekat yang tinggi,  saya harus buka usaha,minimal bisa menjahit baju sendiri. 

Ketua HIPKI Kota Padangsidimpuan Hj. Despinta Nauli Nasution secara simbolis serahkan ATK kepada peserta pelatihan


Dinas pendidikan Kota Padangsidimpuan siap membantu  Lembaga Kursus Pelatihan yang bersifat administratif.  Dengan mengharap ridho Allah SWT dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirrohim Pelatihan menjahit LKL Al Amin secara resmi saya buka. 


Lurah Kelurahan Sihitang yang diwakili Kepala Lingkungan II Kelurahan Sihitang Martua Tanjung marilah kita sama sama kita amalkan apa disampaikan Bapak Dari Kasi Pembinaan PAUD dan PNF.  Saya  mewakili Pemerintah Kelurahan  Sihitang mengucapkan terimakasih kepada  Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.  Kiranya dengan adanya pelatihan ini warga masyarakat sudah benyak yang mempunyai keahlian.




Ketua LKP Al Amin Ria Mariana, S.Pd  menyampaikan marilah kita sama sama mengikuti pelatihan menjahit ini dengan serius. Kesempatan ini mari kita jadikan untuk memiliki skill atau keterampilan. 



Lebih lanjut disampaikannya,"  atas nama Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Al Amin mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak  Presiden RI  Joko Widodo melalui Kementeeian Pendidikan Republik Indonesia bidang vokasi yang telah mengalokasikan anggaran untuk kursus. Kita berharap setelah tamat dari pelatihan ini adek adek semua bisa menjadi orang orang yang berkompeten di bidang menjahit," ujarnya.



Pihaknya berharap untuk tahun tahun depan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia  untuk tetap mengalokasikan anggaran untuk keterampilan agar warga masyarakat Indonesia banyak yang memiliki skill atau keterampilan.



Sementara Wakil Ketua Hipki Padangsidimpuan  Samsuddin Nasution menyampaikan kepada peserta agar semangat untuk mengikuti pelatihan ini.

Disampaikan untuk itu mari kita sama sama bergiat mengikuti kita mempunyai ketarampilan sehingga kita mampu terjun ke dunia  usaha .(PS/BERMAWI)

Ketua LKP Al Amin Ria Mariana, S. Pd Serahkan secara simbolis ATK kepada peserta pelatihan
Komentar Anda

Terkini: