Penanaman Pohon Mangrove Dapat Mencegah Abrasi Pantai

/ Sabtu, 23 Oktober 2021 / 14.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Forum komunikasi Generasi Muda Peduli (FK - GMP) Kota Medan melakukan penanaman Mangrove di Lingkungan 18 Kampung Sentosa Timur Belawan Sicanang belum lama ini.

Konservasi ini dilakukan karena hutan mangrove di lokasi itu telah rusak sehingga bobot air pasang menjadi tak terkendali karena sedikit nya sarana resapan air dan juga telah terjadi nya abrasi yang sangat luas di daerah pesisir pantai..

Forum FK - GMP Kota Medan yang diketuai Syahrizal merasa prihatin terhadap apa yang terjadi di pesisir pantai, banjir rob yang melanda sehingga meratakan sebahagian Medan Utara yang tidak ada solusi dari pemerintah untuk penanganan banjir.

Mereka berharap pemerintah baik pusat maupun provinsi agar tetap memperhatikan dalam setiap pembangunan yang terjadi di daerah pesisir jangan sampai merusak lingkungan dan jalur hijau.

"Pembangunan harus sesuai dengan UU no 26 tahun 2007," ungkap nya kepada poskotasumatera.com, Jumat (22/10/2021).

Diharapkannya, semoga dengan ada nya penanaman pohon Mangrove yang dilakukan aktivis peduli lingkungan maka selamatlah hutan dan pantai dari Abrasi sehingga bisa ada penyerapan air pasang rob. (PS/HERMANTO).





Komentar Anda

Terkini: