Razia Balap Liar dan Knalpot Blong Septor Kembali Dilakukan Polres Dairi,7 Unit Ditilang dan Disita Kenderaannya

/ Minggu, 03 Oktober 2021 / 08.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-
DAIRI-Kapolres Dairi AKBP. Wahyudi Rahman , S.H, SI.K, M.M melalui kasie Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh Mengatakan pihaknya akan terus menggelar Razia Sepeda motor (Septor) yang melakukan aksi balap liar dan penggunaan knalpot Blong yang tidak sesuai standart, razia dilakukan,Sabtu / Malam minggu( 02/10/21) mulai pukul 21.00 wib berlokasi di Jalan . A yani, JL. SM.Raja depan kantor Bupati Dairi serta diseluruh wilayah hukum polsek jajaran Polres Dairi, razia dipimpin oleh Pawas polres Dairi Ipda J Simanjuntak dan Kanit Patroli sat lantas Ipda L. Sihotang serta para kapolsek sejajaran Polres Dairi.

Kegiatan razia yg rutin dilaksanakan oleh Polres Dairi ini untuk menjaga situasi keamanan keetertiban masyarakat ( Kamtibmas ) yg kondusif di Kabupaten Dairi serta menyikapi pengaduan masyarakat yg merasa terganggu dengan aktifitas balapan liar dan juga penggunaan knalpot blong pada sepeda motor R2.

Dalam kegiatan razia tersebut sebanyak 7 ( tujuh ) unit sepeda motor yg ditilang dan sita kenderaan untuk diamankan di Mako Polres Dairi serta Puluhan unit yg diamankan oleh Polsek sejajaran Polres Dairi.

Ipda J Simanjuntak yg sehari harinya bertugas sebagai kanit Regident sat lantas Polres Dairi memberikan bimbingan dan arahan kepada pengemudi R2 tsb yg rata rata adalah para remaja untuk tidak mengulangi perbuatannya juga menyarankan kepada pengemudi/ pemilik ranmor yg disita untuk melengkapi sepeda motornya sesuai dengan standart dan setelah itu kenderaan akan dikembalikan.

Dalam keterangannya kepada awak media, kasie humas Polres Dairi menghimbau kepada para orang tua agar tetap melakukan pengawasan atau kontrol terhadap anak anaknya sehingga tidak melakukan balap liar serta tidak mempergunakan knalpot blong, tidak berkeliaran pada malam hari terutama pada saat pandemi covid 19 agar meminimalisir dan menghentikan penyebaran wabah tsb.

Demikian disampaikan Kapolres Dairi AKBP. Wahyudi Rahman , S.H, SI.K, M.M melalui Kasie Humas Polres Dairi Iptu. Doni Saleh  mengakhiri keterangannya kepada wartawan (PS/K.TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: