Anggota DPRD Provinsi Sumut Ahmad Rahim Siregar,ST,MT Reses Tahun Sidang III Tahun 2021 Di Desa Sipange Godang

/ Sabtu, 13 November 2021 / 17.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari fraksi PKS Ahmad Rahim Siregar,ST,MT reses sidang III Tahun 2021 dihalaman mesjid desa Sipange Godang Kecamatan Sayurmatinggi Sabtu (13/11).


Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara,M.Pd, Ibu PKK Desa,  Sejumlah  Kepala Desa di Kecamatan Sayurmatinggi, Ketua PKS  Tapsel dan Ketua PKS  Kecamatan Sayurmatinggi dan undangan lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dari Fraksi PKS Abdul Rahim Siregar,ST,MT pada saat reses menyampaikan," saya hadir disini karena kecintaan saya kepada masyarakat. Kalau bukan  setetes cinta tak akan kugubah sebait puisi, kalau bukan karena cinta tidak mungkin saya hadir di Sipange godang ini.

Habang masiri siri nasonggob di bulung ni  kuini, ulang do Manaharo Siregar paligiligi, Tai hatanai do patangi tangi. Bapak bapak ibu ibu pada kesempatan ini perlu juga saya sampaikan kepada kita semua bahwa pembangunan ini tidak bisa terlaksana kalau hanya  dilakukan DPRD Provinsi, namun harus kerjasama dengan Gubernur, harus kerajsama dengan Bupati," ujarnya.

 Alhamdulilah sebentar lagi Pak Bupati Tapsel akan hadir  dihadapan kita bersama, nanti akan kita sampaikan yang perlu di desa kita ini. Yang pertama Sekolah MIN, kalau bisa MIN ini dibesarkan  jangan lagi ada cabang cabang perwakilan jarak jauh, seterunya terkait pembelajaran diharapkan jangan lagi seperti dulu ada pelajaran jarak jauh atau daring kalau bisa didefenitipkan. Seterusnya Sekolah MAN disini jangan lagi dibuat MAN Sipirok , kalau bisa dibuat MAN Sipange Godang," ujar Ahmad Rahim Siregar,ST.

Kalau disini Pak Bupati Tapsel akan saya sampaikan keluhan keluhan masyarakat bahwa ini adalah PR Pak Bupati . Apalagi pak Bupati ingin dua priode harus betul betul diperhatikan masyarakat ini," ujarnya  


Di tengah tengah kita hadir  Ketua Umum DPD PKS Tapsel  Fredy Sanda Putra Hasibuan, Ketua PKS Kecamatan. Karena kegiatan ini adalah reses DPRD Provinsi Sumatera Utara, dari PKS" bebernya.

Lebih lanjut disampaikannya," bahwa Pak Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu adalah semaa pencalonan adalah dukungan PKS juga, walaupun tidak ada kursi PKS untuk priode ini.  Tapi besar harapan kami untuk tahun 2024 nanti, ada anggota Dewan  dari Desa Sipange Godang  Kecamatan Sayurmatinggi ini mewakili PKS. Siapkan Bapak bapak semua ini dan siapa kira kira yang ingin anggota Dewan," Harapnya.

Disampaikannya, saya sudah reses di Desa Rianiate Kec.Angkola Sangkunur, Simangambat Kabupaten Paluta, mengkuti acara di IAIN Padangsidimpuan, di Bukit Mallintang  Kabupaten Mandailing Natal yang direncanakan tempat bandara.

Disampaikannya bahwa keinginan masyarakat desa saat ini adalah pembangunan Jembatan. Karena pembangunan jembatan ini ada kaitannya dengan Provinsi. Untuk itu kepada Bang Manaro Siregar diminta untuk disiapkan profosalnya yaitu kira kira berapa meter jembatan yang akan dibangun, sifatnya adalah mengusulkan. Kalau bisa dimasukkan melalui musrenbang  di tingkat Desa,musrenbang di tingkat Kecamatan, musrenbang di tingkat Kabupaten dan musrenbang tingkat Provinsi.

Karena wilayah  saya Dapil V   cukup luas seperti Kabupaten Padanglawas Utara, Kota Padangsidimpuan,Kabupaten Tapanuli Selatan,Kabupaten Mandailing Natal dan Kabupaten Padanglawas untuk itu diharpakan kepada Bapak /Ibu agar bersabar menunggu turunnya pembangunan.

 Namun untuk bulan Maret 2022 ini mesjid ini akan ada bantuan dari Provinsi. Dan untuk desa Tolang Julu hari Selasa depan bantuan pembangunan surau akan dicairkan. Kenapa Tolang Julu cepat dicairkan karena Kepala Des Fuad Dalulay dekat dengan saya,  untuk itu dimohon agar Kepala desa lain juga agar lebih dekat dengan saya agar hubungan komnikasi lebih mantap, " ujarnya. 


Terkait bantuan UMKM, di Provinsi Sumatera Utara juga ada anggaran bantuan untuk pelaku UMKM dan Kelompok tani dapat diusulkan melalui Bapak Marli Pulungan. Karena beliau ini adalah tim saya untuk reses, sosialisasi perda , untuk kunjungan dapil," ucap Ahmad Rahim Siregar,ST,MT.


Sebelumnya Camat Sayurmatinggi Enri Cofermi Batubara,M.Pd menyampaikan  terimakasih kepada Bapak Abdul Rahim Siregar,ST,MT anggota DPRD Sumatera Utara yang telah hadir  bersama kita  di Desa kita ini dalam acara reses. 

Disamapaikan," bahwa saya walaupun Camat yang baru sebelum Camat  juga saya sering keliling antar desa Di Sayurmatingginini karena saya adalah Putra asli Sayurmatinggi ini," Ujarnya.


Kehadiran Bapak Anggota Dewan ini mari kita berikan aplus, karena dengan kehadirannya adalah momen tepat . Karena jarang sekali dewan Provinsi Sumatera ini turun langsung  kedesa apalagi desa Sipange ini. Mudah mudahan nanti apa apa saja yang disampaikan oleh masyarakat kita ini bisa nanti tersahuti melalui dewan kita ini sebagai perpanjangan tangan kita di Provinsi.

Selanjutnta acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ahmad Rahim Siregar, ST, MT. (PS/BERMAWI)





 
Komentar Anda

Terkini: