Gelar Sosialisasi Perda, Dame Duma Sari Hutagalung Tampung Aspirasi Warga

/ Selasa, 18 Januari 2022 / 09.05.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Anggota DPRD Komisi IV Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 4 tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di kompleks gereja HKBP Helvetia, Jalan Mawar Raya No. 27-A, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan, Senin (17/1/2022) dimulai pukul 15.00 Wib. 

Pelaksanaan sosialisasi tersebut turut dihadiri  Benny Harianto Sihotang anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Suprin Turnip perwakilan Camat Medan Helvetia, Naikma Marbun Lurah Helvetia Tengah, Salome Hutabarat Puskesmas Helvetia, Linda Silalahi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) juga hadir tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan warga. 

Diawal acara sosialisasi Dame Duma Sari Hutagalung menghimbau agar semua warga tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak dan jangan pernah lupa untuk selalu memakai masker. 

Dewan yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra Dapil I ( Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Petisah) ini juga meminta agar semua warga harus memiliki kartu BPJS. 

" Saya meminta kepada semua masyarakat agar segera memiliki Kartu BPJS dan bagi warga yang mengalami kendala dalam pengurusan BPJS segera hubungi staff saya, lengkapi data diri bapak, ibu dan serahkan fotocopy KK dan KTP atau bila masih ada kesulitan juga silahkan datang ke rumah saya." jelasnya. 

Dalam sesi tanya jawab banyak warga mempertanyakan perihal tentang kartu BPJS yang sudah lama tertunggak, bagaimana mengaktifkannya kembali serta bantuan pemerintah yang belum mereka dapatkan. 

Sementara itu Lurah Helvetia Tengah, Naikma Marbun mengatakan supaya semua warga mendukung program pemerintah Kota Medan yang sedang berjalan. 

" Saya menghimbau kepada semua warga mari kita bekerjasama agar program-program Pemerintah Kota Medan bisa berjalan dengan baik agar apapun nanti permohonan ataupun permintaan Bapak/Ibu seperti PKH, BPJS, BLT dan yang lainnya bisa terealisasi dengan baik dan tetap membuka diri, mau mengikuti program Vaksinasi yang masih dilaksanakan untuk urusan birokrasi permintaan surat-surat akan kita selesaikan dengan cepat di kantor Kelurahan." ungkapnya. 

Disaat yang sama Suprin Turnip mewakili Camat Medan Helvetia mengucapkan terimakasih kepada semua warga dan anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung yang telah datang di Kecamatan Medan Helvetia dalam rangka sosialisasi Perda tentang Sistem Kesehatan Kota Medan.

Selain itu Salome Hutabarat dari Puskesmas Kecamatan Helvetia menegaskan perihal program Vaksinasi. 

"Untuk semua warga yang belum divaksin atau bila ada riwayat penyakit komorbitnya silahkan minta surat keterangan dari dokter yang bersangkutan dari rumah sakit bila tidak ada riwayat penyakit silahkan datang ke Puskesmas," jelasnya. 

Masih disaat yang sama Salome juga memberitahukan bahwa Puskesmas Medan Helvetia telah mulai melaksanakan Vaksin untuk anak usia 6-12 tahun disekolah-sekolah di Kecamatan Medan Helvetia.

Diakhir kegiatan anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung menyampaikan semoga semua aspirasi dari warga yang hadir dapat kami terima dan segera direalisasikan dengan cepat. 

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan semua SKPD terkait yang telah bekerjasama dari Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas dan Kepling.

Selanjutnya anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung berfoto bersama warga sembari membagikan seminar kit untuk semua warga yang hadir.

(PS/TBS)

Komentar Anda

Terkini: