Hebat, Staf Khusus Bupati Samosir Menjadi Tim Pansel

/ Kamis, 13 Januari 2022 / 21.05.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Staf Khusus Bupati Samosir yang dipersoalkan masyarakat karena dinilai tidak memiliki urgensi, bahkan pernah didemo agar dibubarkan, ternyata memiliki dominasi yang kuat.

Hal itu dibuktikan dengan fakta, bahwa dari 7 personil Tim Pansel yang sedang melaksanakan tugas saat ini, ada 3 orang Staf Khusus Bupati yang ganti nama menjadi Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBPP).

Tim Pansel yang juga Staf Khusus Bupati Samosir adalah Mangindar Simbolon, Marhuale Simbolon dan Charles Sitindaon.

Staf Khusus yang mendapat gaji Rp 17 juta sebulan itu, sampai sekarang menjadi sorotan publik. Anehnya lagi seorang dari Tim Pansel yakni Mangindar Simbolon merupakan Caleg pada 2019 lalu.

Seorang dari pejabat eselon II yang sudah non job dan meminta namanya tidak dituliskan, kepada wartawan mengaku meragukan independensi personil Tim Pansel.

"Komposisi Tim Pansel ada dari Tim Sukses Vantas, sarat politisasi demi honor dan biaya operasional," sebutnya.

Ia meragukan kredibilitas dan kapabilitas beberapa personil Tim Pansel, sehingga harus ada pihak yang berani di Samosir mengungkapnya. "Harus ada masyarakat dan pihak yang tegas, hingga tak bisa dikendalikan sesuka hati oleh penguasa," tegasnya.

Ketua Tim Pansel yang juga Sekdakab Samosir Jabiat Sagala ketika dikonfirmasi terkait komposisi Pansel menjelaskan ada 7 personil.

Ketika ditanya, apakah Mangindar Simbolon yang sebelumnya pernah jadi calon legislatif menyalahi regulasi ikut di Pansel, Jabiat mengatakan sudah diverifikasi.

"Mangindar Simbolon sudah keluar dari partai," imbuhnya.

Adapun Komposisi Tim Pansel yang saat ini sedang melakukan tugasnya:

1. Drs. JABIAT SAGALA, M.Hum Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir. ,Sebagai Ketua merangkap Anggota
2. Ir. CHARLES SITINDAON, MT Akademisi/ Staf Pengajar Fakultas Teknik pada Universitas Katolik St. Thomas Medan . Sebagai Sekretaris merangkap Anggota
3. AIDU TAUHID, SE, M.Si Kepala Kantor Regional VI BKN Medan. Sebagai Anggota
4. H. FAISAL ARIF NASUTION, S.Sos, M.Si Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Utara. Sebagai Anggota
5. Dr. MIAN SIAHAAN, MM  Akademisi/ Dosen pada Universitas HKBP Nommensen Medan. Sebagai Anggota
6. Ir. MANGINDAR SIMBOLON, MM Pensiunan PNS dan Mantan Bupati Samosir Periode 2005-2010 dan Periode 2010-2015, (Profesional) Anggota
7. Laksma (Purn.) MARHUALE SIMBOLON, S.Pi. Pensiunan/ Purnawirawan TNI-AL, (Profesional) Anggota. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: