Lapas Tanjungbalai Kanwil Kemenkumham Sumut Lagi Lagi Temukan Lemparan Narkoba Kedalam Lapas

/ Senin, 17 Januari 2022 / 13.05.00 WIB

 


Kalapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan Muda Husni Bc.IP SH MM didampingi KBO Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu Demonstar dan Kanit I dan Kanit II Satnarkoba Polres Tanjungbalai saat cek lokasi lemparan narkoba kedalam lapas klas IIB Tanjungbalai.(POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Paket berisi sabu-sabu dan ekstasi dilempar oleh orang misterius ke dalam lingkungan Lapas Klas IIB Tanjungbalai Asahan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi sumatera Utara. 

Kepala Lapas Kelas II B TBA , Muda Husni Bc.IP SH MM  menyatakan, benar ditemukan didalam lembaga pemasyarakatan Klas IIB Tanjungbalai Asahan pada hari Senin,(17/1/22) sekitar pukul 09.45 wib.

Adapun barang temuan tersebut ditemukan oleh petugas kita, Putra M.Tarigan saat melaksanakan pemeriksaan tanaman jeruk di beranggang lapas tepat nya disamping blok A.

"Jadi,dalam hal ini barang tersebut misterius tidak diketahui pemiliknya dilapas klas IIB Tanjungbalai Asahan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi sumatera Utara," sebut Muda Husni, Kalapas Klas IIB TBA.

Dijelaskan, Kalapas menyebutkan setelah ditemukan barang diduga narkoba berbungkus plastik warna hitam diikat pakai karet dengan pemberatan baru untuk dilempar kedalam lapas. Menindaklanjuti itu, saya langsung perintah kan KPLP Lapas klas IIB Tanjungbalai Asahan, Monang Saragih untuk menghubungi satnarkoba polres Tanjungbalai.

Muda Husni menambahkan bahwa saat ini barang tersebut diserahkan ke satnarkoba Polres Tanjungbalai untuk ditindaklanjuti.

Barang buktinya, berupa satu bungkus butiran kristal diduga narkoba jenis sabu sabu dengan berat 27,81 gram, dan tiga bungkus ganja Kering yang dibalut dengan kertas buku berat bruto masing-masing. A.1,5 gram : B.1,38 gram dan C.1,49 gram serta dua butir pil ekstasi dengan netto 0,75 gram dan satu buat baterai hitam merek panasonic digital.

Pantauan wartawan, Satnarkoba Polres Tanjungbalai melalui KBO narkoba Iptu Demonstar bersama Kanit I dan Kanit II melakukan cek TKP baik dari luar Lapas maupun dari dalam tempat lemparan jatuhnya diduga jenis narkoba yang berhasil diamankan. 

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: