Perkuat Bidang Pendidikan,Pemkab Dairi Kerjasama Dengan Universitas Pertahanan

/ Jumat, 21 Januari 2022 / 21.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Pertahanan (Unhan) Republik Indonesia di Jakarta, Jumat (21/01/2022).

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Rektor Unhan Prof Dr Ir Amarulla Octavian dengan Bupati  memuat 4 hal penting yakni penyediaan beasiswa S2 untuk putra putri dari pemerintah Kabupaten Dairi, pengembangan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN.

Kemudian Pengembangan dan peningkatan kapasitas ASN maupun non ASN dalam Bela Negara dalam ketanggap bencanaan. Selanjutnya perencanaan dan pembangunan yang tepat, terarah, terpadu, yang berkelanjutan melalui kegiatan konsultasi dan kuliah umum.

Bupati Dairi mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Prof Amarulla Octavian beserta civitas akademika Unhan berkenan menerima Pemkab.Dairi dan sekaligus berkenan membangun kerjasama dalam bidang penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ia menambahkan dalam rangka mencapai visi Pemerintah Kabupaten Dairi merumuskan 5 misi yakni membangun kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berbudaya dan berdaya saing.

Namun perlu disampaikan 2 tahun pandemi covid 19 melanda di negeri kita saat ini dan telah banyak membawa banyak perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk perubahan perilaku dan keseharian kita dalam menjalankan aktivitas sosial, ekonomi, budaya dan sektor lainnya.

Meski demikian, Pemkab Dairi bersama seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Dairi tetap selalu berusaha bahu membahu melawan pandemi COVID-19 agar Rencana Strategis Pembangunan tahun 2019-2024,dalam rangka mencapai Dairi unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman, dapat tercapai.

“Untuk mencapai visi pemerintah Kabupaten Dairi, melalui misi dimaksud secara simultan terus dilakukan melalui program-program kegiatan yang dirumuskan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi setiap tahunnya dan juga dilakukan upaya dibangunnya kerjasama dengan semua pihak baik perguruan tinggi seperti yang sedang kita lakukan saat ini antara Pemerintah kabupaten Dairi dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia,” jelasnya.

Bupati juga mengajak pihak-pihak lainnya agar dapat mendukung peningkatan kualitas hidup petani dan kesejahteraan masyarakat secara umum dengan pengelolaan pertanian dan industri pertanian yang cerdas dan modern, serta mampu memberikan nilai tambah produksi pertanian dan untuk membangun kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berbudaya dan berdaya saing Kabupaten Dairi secara umum.

“Akhir kata kami sampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Unhan RI berserta seluruh unsur civitas akademika Unhan yang berkenan menerima audiensi dan sekaligus melaksanakan secara bersama-sama penandatangan nota kesepahamam ini,”.

Di akhir sambutannya, Eddy Berutu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP Ikatan Masyarakat Pakpak Indonesia Bapak Bachtiar Revenala  Ujung beserta pengurus IMAPI yang turut memberikan perhatian dalam pembangunan Kabupaten Dairi,ujarnya (PS/K.TUMANGGER).

 

 

Komentar Anda

Terkini: