Pernyataan Sikap PB Angkasa Raya Prihal Pelatnas

/ Kamis, 20 Januari 2022 / 19.17.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM - TANGERANG SELATAN - Pelatihan Bulutangkis (PB) Angkasa Raya adalah klub yang baru berdiri sejak tahun 2018. Berkat semangat dari sang pemilik klub, saat ini PB Angkasa Raya sudah memiliki sembilan cabang pelatihan.

Harry Dwi Saputra, sebelum menjadi pemilik klub PB Angkasa Raya, dirinya mengawali semua itu dari kejuaraan lingkup universitas. Saat ini Harry masih mengajar di SD Negeri Bambu Apus 2, Tangsel.

"Alhamdulillah, saat ini Angkasa Raya itu ada sembilan cabang. Insyaallah, di awal bulan Februari tahu ini, kita buka yang ke-10 di Kota Tangerang,” katanya saat ditemui Tangseloke.com di Hall Saratoga, Pamulang, Rabu (19/01/2022).

Di PB Angkasa Raya ini, kata Harry, memiliki kelas-kelas tersendiri dalam pelatihan, yang dibagi berdasarkan kemampuan.

Harry menambahkan, pada akhir tahun lalu, dirinya baru membuka kelas beasiswa teruntuk para peserta yang sudah memiliki kemampuan di atas rata-rata peserta lainnya.

Jadi, di PB Angkasa Raya ini dibagi tiga. Ada kelas dasar, menengah, dan kelas utama. Tapi, akhir tahun kemarin kita buka kelas utama khusus yang mendapatkan beasiswa” ucapnya.

Lebih lanjut, Harry juga membuka kelas beasiswa teruntuk orang-orang yang tidak mampu, seperti anak yatim.

Peserta didik harus mengikuti pelatihan selama tiga tahun,slain itu, lanjut Harry, peserta didik yang mengikuti kejuaraan, PB Angkasa Raya tidak akan memungut biaya apapun, alias gratis.Saat ini, Harry berharap dapat menemukan bibit pemain bulutangkis muda lainnya, yang memiliki bakat istimewa dalam kelas beasiswa nya.

Kepada pemerintah kota, Harry juga berharap agar bersimpati pada para atlet, khususnya klub bulutangkis.ia ingin Pemerintah kota bisa membuat kejuaraan bulutangkis tingkat kota/kabupaten untuk melihat perkembangan para atlet di masing-masing pelatihan bulutangkis. 

Sementara, pelatih PB Angkasa Raya, Gunawan menjelaskan, pelatihan di klub ini sudah terbilang cukup baik dan di atas rata-rata. Gunawan menyebutkan PB Angkasa Raya saat ini mempunyai banyak bibit atlet. Namun, dan salah satu tujuan Gunawan adalah membawa peserta didiknya mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) pada tahun 2022 ini. 

Diketahui belum lama ini PB Angkasa Raya mengirim peserta didiknya, untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis pelajar se-Kota Bogor. Pasalnya, kejuaraan tersebut diadakan oleh Kadispora Kota Bogor. Dalam ajang tersebut peserta didik dari kelas utama PB Angkasa Raya, Kamelia Stifani memenangkan juara ke-2 di tingkat kelas 4-6 SD tunggal putri.

Selain itu, Junior Saktiawan dari kelas menengah yang juga mengikuti perlombaan di Kota Bogor pada Senin (10/01/2022), mengalami kekalahan saat bertanding.

Namun, kesedihannya terkubur ketika dirinya mengingat pernah memenangkan juara ke-1 saat mengikuti perlombaan HUT PB Angkasa Raya di tahun 2021 lalu. 

Owner

Harry Dwi Saputra

Coach PB Angkasa Raya :

1. Coach Deni

2. Coach Gunawan

3. Coach Yuli

4. Coach aivin

5. Coach Bowo

6. Coach Dika

7. Coach Ricky Liek

8. Coach Balqis

9. Coach zatira

10. Coach Bima

11. Coach Abraham

12. Coach Nadia

13. Coach Adi

14. Coach Riki

15. Coach Dimas

GOR PB Angkasa Raya :

1. GOR Saratoga

2. GOR Darsal

3. GOR Oscar

4. GOR Merpati

5. GOR vigules

6. GOR Pamulang2 timur Raya

7. GOR Ramudi

8. GOR Ciseeng

9. GOR pasar Serpong

Contact Person :

1. Bunda Wanti 081211722414

2. Bunda Sakti 085824793296

3. Bunda Roman 08812109232


(PS:Rizki/Kyo) 

Sumber : PB Angkasa Raya

Komentar Anda

Terkini: