Profil dan Rekam Jejak Terbit Rencana Peranginangin, Bupati Langkat Yang Tertangkap OTT KPK

/ Rabu, 19 Januari 2022 / 20.32.00 WIB

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin/Foto: Facebook/Diskominfo Langkat

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat Sumatera Utara, Terbit Rencana Peranginangin, Selasa (18/1/2022). 

Terbit Rencana Peranginangin menjabat sebagai Bupati Langkat sejak 20 Februari 2019 dimana sebelumnya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Langkat periode 2014 - 2018. 

Pada pilbup tahun 2018 Terbit Rencana Peranginangin berpasangan dengan Syah Afandi dan berhasil sebagai pemenang dengan memperoleh 54 % suara, keduanya diusung oleh partai ; PPP, Golkar, PDIP, Gerindra, Hanura, PBB, PAN dan PKB. 

Sebelum terjun ke dunia politik Terbit Rencana Peranginangin aktif di organisasi kepemudaan di Kabupaten Langkat. Disamping itu dia juga menekuni bisnis sawit dan memiliki beberapa perkebunan sawit di Kabupaten Langkat yang banyak mempekerjakan para pemuda didaerahnya. 

Bupati Langkat yang berdomisili di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini dikenal sangat dermawan dan mudah bersosialisasi dengan warga di daerahnya. 

Pada Selasa (1/9/2020) Terbit Rencana Peranginangin secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat periode 2020-2025. Dan dia juga sampai saat ini masih tercatat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Langkat. 

Bupati kelahiran 24 Juni 1972 ini sebelum menjabat sebagai Bupati sudah sangat dikenal luas di Kabupaten Langkat dan sukses meniti karir hingga duduk menjadi Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Dilansir dari situs LHKPN KPK, Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, terakhir mencatatkan memiliki harta kekayaan hingga puluhan miliar yakni Rp 85.151.419.588. 

Sampai saat ini penyidik KPK masih memeriksa dan mendalami kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang menimpa Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin dan beberapa pihak yang terlibat dan saat ini mereka telah di titipkan di Mako Brimob Polda Sumatera Utara di Medan. 

(PS/TBS)

Komentar Anda

Terkini: