Satgas Damai Cartens Hadir di Wilayah Kabupaten Yahukimo

/ Jumat, 28 Januari 2022 / 12.19.00 WIB
 

POSKOTASUMATERA.COM-JAYAPURA-Kasatgas Binmas Damai Cartens KBP Nanang Purnomo,.SH.,MH didampingi Kasatgas Intelegent Damai Cartens KBP Jansen Sitohang SIK melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Yahukimo Prov. Papua. 

Diawali dengan silahturahmi, dihadapan Kasatgas Binmas Damai Cartens, Kasatgas Intelegent dan Kapolres Yahukimo,  Bupati Didimus Yahuli menyambut positif dan mendukung atas program program Operasi Damai Cartens yang akan bersinergi dengan program program pemerintah daerah. 

Salah satu program yang sudah pernah dilakukan dan sudah pernah dijalankan adalah program Kasuari (Kesejahteraan bagi anak anak negeri) dengan memberikan bantuan bibit anak babi (wam) yang dikelola oleh warga Desa Siwaso milik Tomas Samsei yang sudah berhasil dan dikembangkan menjadi 2 tempat peternakan yang ada di Desa Sewaso. 

“Peternakan inilah yang akan dijadikan target oleh Operasi Damai Carten untuk dikembangkan lebih besar lagi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di wilayah Yahukimo,” katanya. 

Dari tempat lain Ka Ops Damai Carten KBP Firman SIK MH mengatakan, Operasi Damai Cartens tidak berbeda dengan Operasi Binmas Noken Nemangkawi namun lebih mengedepankan pendekatan dari hati untuk mendapatkan salah satu tujuan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (PS/NF MARBUN)


 

Komentar Anda

Terkini: