Terindikasi Mark Dana Desa, Aktivis LSM Akan Seret Kades Guru Benua Ke APH.

/ Jumat, 28 Januari 2022 / 12.33.00 WIB

 






POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Pengunaan dana Desa Guru Benua, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo yang mencapai Ratusan  juta  di soal warga Desa Guru Benua, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo. 
Menurut Nara Sumber, sebut Saja KS, yang tidak mau namanya mediakan  pada Kru media ini mengatakan bahwa  Dana Desa (DD) tahun 2020 sepertinya Sarat Kolusi, Korupsi, Dan Nepotisme ( KKN) salah satunya adalah proyek pembuatan Paret Di Desa Guru Benua,  pada tahun 2020 yang lalu. 
Menurut warga Desa tersebut, saat ini proyek paret tersebut sepertinya sudah  rusak"  padahal biaya untuk pembuatan pipa Air Bersih tersebut menelan biaya yang besar" ujar KS. 
" sepertinya pembuatan paret si desa kami ada mark up anggaran, sepertinya ni hanya akal akalan saja, untuk menghabiskan anggaran dana desa" ujar warga tersebut. 
Masih menurut warga, masih ada proyek lain yang di duga tidak sesuai prosedur, dan berharap agar dinas  tetkait segera menindak lanjuti segala keluhan warga terkait kinerja Kades " semoga dengan Adanya 
Berita  ini akan membuat desa  Guru Benua menuju ke arah yang lebih baik  dan semoga aja dinas terkait dapat segera menindak lanjuti keluhan warga " ujar KS.

Kades Guru Benua  yang di konfirmasi poskotasumatera.com, pada Jumat ( q28/01/2022)  mengatakan bahwa pengunaan dana desa sudah sesuai aturan dan mengenai Pembangunan Paret, Kades Mengatakan Sikahkan memeriksanya " saya sudah ada laporan ke Camat dan inspektorat, jika memang ada kesalahan, silah kan periksa" ujar Johanes Sitepu. 

      Salah seorang  aktivis LSM TOPPAN RI, Berinisial BUS, di Kabupaten Karo,  mengatakan akan menindak lanjuti segala keluhan warga terkait kinerja Kades Guru Benua, " akan saya pelajari lebih rinci, dan jika memang ada dugaan penyalah gunaan angaran, selanjutnya akan saya bawa ke ranah hukum" ujar warga KK Singkat. ( PS/ BUSIMAN S) 



Komentar Anda

Terkini: