Tiga Pelaku Diduga Maling Sp Motor Tewas Dimassa Warga di STM Hilir

/ Jumat, 28 Januari 2022 / 18.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Tiga orang terduga maling Sepeda motor meninggal dunia dimassa warga, di Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (28/1/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Ketiga pelaku belum yang tau indentisnya, tapi dikabarkan warga Batang kuis dan Tembung Kabupaten Deli Serdang.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, Jumat (28/1/2022) sekira pukul 02.00 wib, Ketiga pelaku sedang menjalankan aksinya di rumah Botak Ginting warga Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu. 

Dimana saat itu Sepeda motor Botak Ginting merk Yamaha RX King sedang terparkir di teras rumahnya, dan ketiga pelaku hendak membawa kabur Sepeda motor itu, aksi pelaku dipergoki warga, dan warga pun langsung berteriak maling. 

Sadar aksinya kepergok, maka ketiga pelaku pun melarikan diri dengan mengadarai sepeda motornya jenis beat  ke arah jalan Desa Rambai-Penungkiren- Penan.

Setibanya di Desa Penungkiren, pelaku mengambil arah jalan Goa Ergendang tembusan Desa Periaria dan Desa Lau Rakit. Tapi, karna aksi pelaku sudah menyebar kepada masyarakat disetiap desa sekitar itu maka pelaku sudah gugup dan kebingungan mencari arah pelarian, dan hingga pelaku meninggalkan sepeda motornya dan lari kehutan perkebunan warga.

Sesampainya warga disekitar TKP jejak pelaku hilang, tetapi karena informasi dari masyarakat Desa Lau Rakit dan Periaria kalau pelaku belum ada melintas dari arah desa mereka maka masyarakat sekitar berkeyakinan kalau pelaku masih ada di sekitar TKP, dan menjaga ketat lokasi TKP sambil  mencari jejak pelaku.

Tak terasa hari pun sudah terang, masyarakat sekitar membagi arah untuk mencari jejak pelaku. Dan sekira pukul 08.00 wib, Sepeda motor pelaku berhasil ditemukan oleh masyarakat di dalam jurang. Dan atas penemuan Sepeda motor itu membuat masyarakat sekitar kalau pelaku masih ada disekitar TKP. 

Sekira pukul 12.30 wib, ketiga pelaku berhasil diamankan warga disekitar jurang Desa Penungkiren, dan langsung menghajar ketiga pelaku hingga tewas.

," Udah kesal kali kami bg, karna udah sering kali desa kami ini terjadi kemalingan. Dan bahkan baru baru ini dua kreta warga Desa Penungkiran hilang," Ujar warga M Tarigan. 

Terkait hal ini,  Kapolsek Talun Kenas AKP Hendra Tambunan, saat dikonfirmasi wartawan, melalui pesan singkat sampai berita ini di kirim keredaksi belom memberi keterangan. (PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: