Anggota DPRK Dicky Saputra dan Said Fackri Ikuti Rapat Musrenbang Kecamatan Banda Sakti

/ Rabu, 06 April 2022 / 23.39.00 WIB
Terlihat anggota DPRK Lhokseumawe Dicky Saputra dan Said Fachkri dalam rapat Musrenbang Kecamatan Banda Sakti untuk menjadi prioritas pembangunan tahun anggaran 2023, Rabu 06/04/2022 di Aula Camat Banda Sakti. (FOTO|PS-D.AMRY)

PARLEMENTARIA
POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE - Dua anggota DPRK Lhokseumawe dari Daerah Pemilihan Banda Sakti yaitu Dicky Saputra (PKS) dan Said Fackri (PNA) mengikuti langsung jalan nya rapat Musrenbang tingkat Kecamatan Banda Sakti untuk menjadi perioritas pembangunan pada anggaran Tahun 2023 nanti.

Dari hasil musrenbang yang dilakukan hari ini (06/04) di Aula Kantor Camat Banda Sakti secara umum musyawarah pembangunan secara menyeluruh untuk pembangunan saluran dalam.wilayah Kota, mengingat selama ini setiap hujan yang mengguyur Kota Lhokseumawe selalu di genangi air akibat banyaknya saluran yang tidak berfungsi maksimal, demikian ungkap Dicky Saputra.

Dari kondisi tersebut kita akan memperioritaskan anggaran untuk pembangunan saluran, namun ini harus terlebih dahulu di masukkan oleh Bappeda dan ke dinas teknis yaitu PUPR Kota Lhokseumawe untuk masuk dalam KUA PPAS 2023.

Tambah Dicky, Musrenbang Kecamatan pada tahun ini serentak dilaksanakan di empat Kecamatan di Wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh. Secara bersamaan berlangsung di Kantor Camat Banda Sakti.

Camat Banda Sakti, Heri Maulana, S.IP., M. S. M., mengatakan kepada media  banyak hal kita bahas terkait usulan prioritas di gampong pada Tahun Anggaran 2023.

Prioritas usulan pembangunan di Gampong-gampong di Wilayah Kecamatan Banda Sakti lebih menjurus ke saluran yang menghubungkan beberapa Gampong di wilayah Kecamatan Banda Sakti.

Hal tersebut kita proritaskan berhubung kecamatan kita yang berada lebih rendah dari permukaan laut, contohnya sering terjadi luapan air di wilayah permukiman masyarakat Pusong Baru, yang mana air tergenang bukan dikarena banjir, namun disebabkan luapan air pasang laut.

" Sehingga di kawasan tersebut sering tergenang air yang mana setelah kami cek kelapangan hal tersebut dikarenakan air pasang" ujar Heri Maulana.

Adapun acara musrenbang tahun ini di hadiri oleh ketua DPRK yang di wakili Dicki Saputra dan Said Fackri beliau anggota DPRK Dapil Banda Sakti, Kepala Bappeda, PUPR, DPMG, Kepala Bank lhokseumawe, Kadis Kesehatan serta para Mukim, Geusyik beserta seluruh operator.

" Dan alhamdulillah, pada Musrenbang tahun ini di terima lahirkan 3 (Tiga) Program Prioritas dari usulan-usulan di setiap gampong di Wilayah Banda Sakti," tutupnya. (PS|D.AMRY)
Komentar Anda

Terkini: