Jalin Silaturahmi, AKBP Robin Simatupang Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan Sergai

/ Jumat, 22 April 2022 / 23.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM, SERGAI - AKBP Robin Simatupang menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan rekan-rekan wartawan Kabupaten Serdang Bedagai di Pantai Romantis, Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Jumat (22/4/2022) sore tadi. 

Sebelumnya acara buka puasa bersama dimulai dari ketua SMSI Kabupaten Serdang Bedagai Anwar Effendi Siregar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar bapak AKBP Robin Simatupang adalah untuk silaturahmi antar wartawan Sergai.

"Marilah kita doakan bersama semoga Pak Robin yang merupakan mantan Kapolres Sergai sehat selalu dan sukses selalu dalam karirnya," harapnya.

Salah satu wartawan Sergai Abdurrahman Manik menambahkan marilah kita bersama antar wartawan Sergai harus bersatu.

"Intinya wartawan Sergai semua harus sehat selalu. Agar kita bisa memberitakan yang berkualitas dan terpercaya. Semoga kegiatan kita mendapatkan manfaat besar dan Pak Robin bisa terus dikenal masyarakat sebagai tokoh yang selalu dicintai masyarakat," sebutnya.

Sementara, AKBP Robinson Simatupang mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkuat tali persaudaraan kita bersama.

"Saya rindu dengan wartawan-wartawan Sergai. Hari ini kerinduan saya terobati. Dan saya merasa bahagia, sebab bisa bercerita dan bercanda lagi dengan rekan-rekan. Semoga kita semua bisa sehat dan terus aktif berbuat kebaikan," papar pembina Komunitas Peduli Amal dan Kebajikan (KOMPAK).
Buka puasa bersama diisi oleh Ustadz Dr. Khairul Hakim dalam ceramah agamanya menerangkan silaturahmi itu sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. 

Dihadapan puluhan wartawan yang berhadir, Ustadz Hakim sapaan akrabnya, mengatakan menjalin silaturahmi antar sesama manusia sangat dianjurkan karena hal itu merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat di sukai Allah SWT. Sebagai umat beragama, sudah seharusnya saling bersilaturrahmi satu sama lain, tidak harus memandang agama, status sosial atau pekerjaan.

Ustadz Hakim juga menegaskan, dalam Islam, silaturrahmi bukan hanya dianjurkan tapi juga perlu di jaga. Insya Allah dengan silaturahmi ini bisa menambah rezeki dan keberkahan umur kita.

Usai acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ditutup dengan pemberian bingkisan berupa sembako kepada rekan-rekan wartawan Sergai.(PS/SIDDIK).
Komentar Anda

Terkini: