Kejar Berkah Di Bulan Suci, KNPI Tanjungbalai Laksanakan Safari Ramadhan diMasjid Al Munawwarah Sei Merbau

/ Selasa, 12 April 2022 / 11.36.00 WIB

 


Teks Foto: Sekretaris KNPI Muhammad Azri memberikan bingkisan ramadan kepada pengurus masjid pada saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Munawwarah Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (12/4/22) malam. (Foto: Dok/KNPI)


POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI

Di bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022,
pahala seorang muslim yang melakukan ibadah akan berlipat ganda. Oleh karenannya, melakukan kegiatan yang berkaitan dengan ibadah sangat dianjurkan. Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, KNPI  'energy of harmony' Kota Tanjungbalai ' juga ikut berlomba-lomba mencari syafa’at di bulan Ramadhan.

Pemuda yang tergabung dalam KNPI Kota Tanjungbalai menggelar kegiatan safari Ramadan ke sejumlah Masjid di Tanjungbalai.Rombongan KNPI yang dipimpin oleh Ketua Zulham Effendi dan Sekretaris Muhammad Azri melakukan safari Ramadhan ke sejumlah masjid di Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Zulham Effendi,
Selasa (12/4/22) mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan itu untuk kedua kalinya dilaksanakan KNPI setelah di malam sebelumnya di Mesjid Taufiq Hidayah Jalan DI Panjaitan Kota Tanjungbalai.

"Pada malam Ramadan ke-11 kali ini, kami melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al Munawwarah Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung,"sebut Zulham.


Menurutnya,safari Ramadan ini kami laksanakan bertujuan untuk merajut ukhuwah dan silaturrahmi kepada seluruh masyarakat khususnya para jamaah masjid-masjid yang kami kunjungi.Ucap Zulham.


Selain itu, kata Zulham, disamping terbangunnya silaturahmi bahwa safari Ramadan juga dapat meningkatkan intensitas ibadah serta dapat mendengar ceramah/tausiyah agama. 


Zulham juga menyebutkan, safari Ramadan ke sejumlah masjid itu masih akan dilaksanakan hingga beberapa hari kedepannya. Dan dalam setiap kegiatan itu, KNPI juga ikut serta dalam sholat tarawih berjamaah, serta menyerahkan bingkisan ramadan kepada pengurus masjid.


"Sebelum kegiatan safari Ramadan ini, kita juga telah melaksanakan Ramadhan berbagi yakni, membagikan ratusan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di Tanjungbalai, "ujarnya.


Dia berharap, melalui kegiatan KNPI yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadan tersebut dapat meningkatkan amal ibadah.


"Rangkaian kegiatan safari Ramadan ini telah menjadi tradisi yang terus dilaksanakan oleh KNPI. Mudah mudahan melalui kegiatan ini kita semua dapat meningkatkan amal ibadah kita, "disampaikan Zulham sembari mengajak pemuda pemuda untuk berlomba lomba mencari kebaikan dalam bulan Ramadhan.

 (PS/SAUFI)





Komentar Anda

Terkini: