Tidak Kunjung Selesai, Korban Erupsi Gunung Sinabung Pertanyakan LUT Ke Pemkab Karo.

/ Selasa, 12 April 2022 / 13.40.00 WIB

 








POSKOTASUMATERA.COM KARO- Perwakilan warga tiga Desa dan satu Dusun  korban Erupsi gunung Sinabung Desa Sigarang-garang Kecamatan Naman Teran, Desa Mardingding Kecamatan Tiganderket, Desa Sukanalu Kecamatan Namanteran dan Dusun Lau Kawar  Kabupaten Karo (11-04-2022)
melakukan audensi ke Kantor Bupati Karo. 

Audensi warga ini diterima langsung oleh   Cory S Sebayang yang didampingi  Theopilus Ginting dan Kalaksa BPBD Juspri Nadeak. Dalam audensi ini masyarakat mempertanyakan lahan usaha tani ( LUT) mereka yang tak kunjung selesai. Kepala Desa Sukanalu Sentosa Sitepu yang turut hadir menyatakan masyarakat telah sepakat  jika lahan usaha tani mereka tidak kunjung selesai seperti yang dijanjikan, masyarakat akan mengembalikan rumah relokasi  yang telah mereka terima dikawasan relokasi Siosar, dimana rumah yang telah diserah terima kepada  masyarakat tersebut  juga sudah mulai rusak akibat tidak ditempati oleh masyarakat dikarenakan lahan usaha tani mereka tak kunjung selesai. Kades Kuta Gugung yang turut hadir juga mempertanyakan sewa rumah dan lahan mereka yang belum dibayarkan selama ini.


Menanggapi pernyataan warga tersebut Bupati Karo menyatakan telah berkordinasi dengan Forkopimda untuk mempercepat penyelesaian LUT  bagi warga korban Erupsi gunung Sinabung tersebut.


Bupati menghimbau agar masyarakat bersabar  Pemkab Karo telah berusaha semaksimal mungkin agar proses penyelesaian lahan usaha tani masyarakat ini tidak menyalahi aturan dan regulasi yang ada terkait dalam pendanaan dan pelaksanaan pekerjaan di lapangan..(PS/NICO G)
Komentar Anda

Terkini: