LHP Keuangan Pemkab Labuhanbatu Tanpa Kategori, Abdul Karim : Kepemimpinan Erik, Kebaikan Bisa Dirasakan Masyarakat Dimasa Mendatang

/ Sabtu, 28 Mei 2022 / 13.19.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Dihalaman akun Media Sosial Facebook milik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Labuhanbatu memiliki postingan pemberitahuan kegiatan Bupati Labuhanbatu menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu anggaran Tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Sumatera Utara di gedung BPK RI Jalan Imam Bonjol No. 22, Kotamadya Medan, Selasa (24/5/2022).


Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mengutarakan ucapan terima kasih kepada BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan secara maksimal keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Terimakasih saya ucapkan kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang sudah bekerja sangat maksimal dalam menjalankan tugasnya melakukan pemeriksaan selama dilabuhanbatu" ucap Bupati.

Yang masih menjadi pertanyaan, pada postingan tersebut, Erik Adtrada mengambil catatan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Catatan tersebut, menjadi perhatian khusus Pemkab Labuhanbatu untuk berbenah kearah yang lebih baik. Namun, tidak ada penjelasan tentang pembenahan dan catatan yang menjadi perhatian khusus yang diutarakan. 

Erik (dalam postingan tersebut), berharap BPK RI membimbing dan mengarahkan agar Kabupaten Labuhanbatu menjadi lebih baik. 
Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan mengatakan harapan agar dimasa kepemimpinan Erik Adtrada, bisa lebih baik dan bisa dirasakan kebaikan itu oleh masyarakat dimasa mendatang.

Sementara Kepala BPK- RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu atas laporan hasil Pemeriksaan tepat pada waktu yang telah ditentukan. Namun, belum diketahui kategori LHP Keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Plt Kepala Diskominfo Labuhanbatu Fadli Rangkuti, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, tidak disebutkannya kategori apa yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam menerima LHP Keuangan yang diberikan BPK RI Perwakilan Sumatera Utara mengatakan, kemungkinan LHP Keuangan tersebut masih tahap pertama. Karena, nantinya akan diberitahukan oleh Inspektorat jika ada temuan.

"Masih tahap I mungkin. Nanti hari Senin kita tanya ke Inspektorat,"ujarnya, Jum'at (27/5/2022).

Penyerahan LHP Keuangan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah ditandatangani oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Wakil Ketua I DPRD Labuhanbatu, dan Bupati Labuhanbatu. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Plt Kepala BPKAD Labuhanbatu Salman Alpharisi Rambe dan Ahlan Teruna Ritonga dan para jajaran BPK RI Perwakilan Sumatera Utara. (PS/Ricky).

 

Komentar Anda

Terkini: