Malam Takbiran 1443 H, Remaja Desa Jambur Pulau Adakan Pawai Obor Keliling

/ Senin, 02 Mei 2022 / 22.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM,SERGAI - Antusias Putra Putri remaja Mesjid dan Mushola serta masyarakat Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan merayakan malam kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dengan mengadakan Pawai Obor keliling Desa.

Pantauan dalam kegiatan tersebut, meski terlihat sederhana, Pawai Obor keliling itu diikuti ratusan remaja, yang mana awal start dimulai dari Dusun 1 sampai dengan ke Taman Sehat Etropers Dusun 3 Desa Jambur Pulau, kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai,  Minggu malam (1/5/2022) sekitar pukul 20.15 WIB.

Doni selaku koordinator pawai obor mengatakan kegiatan pawai obor ini salah satu bentuk kegiatan rutin yang kerap sekali dilakukan para remaja Mesjid dan Mushola di malam kemenangan menyambut hari raya idul fitri.

"Ya, kegiatan sederhana ini di lakukan dalam menyambut hari kemenangan umat islam usai menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan," katanya. 

"Tentunya kami sangat bersyukur masih diberikan allah Swt kesempatan untuk merayakan idul fitri 1443 H," tambahnya. 
Sementara, kepala Desa Jambur Pulau Selamat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para remaja Mesjid ini.

"Kami sangat mengapresiasi, tentunya kami selalu siap mendukung kegiatan kegiatan remaja dan masyarakat yang bersifat positif, apalagi dalam hal ini pawai obor keliling kampung dalam menyambut hari kemenangan umat islam," ujarnya.

"Kami mengucapkan Selamat merayakan Idul fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," pungkasnya.(PS/SIDDIK).
Komentar Anda

Terkini: