Jamsostek usulkan Dana CSR Agincourt bagi 15.000 Pekerja Rentan Se-Tapsel

/ Selasa, 07 Juni 2022 / 12.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-BPJS Ketenagakerjaan Kantor  Cabang Padang Sidimpuan memberikan penghargaan (Awards) kepada sejumlah perusahaan yang dinilai terbaik dalam penyelenggaraan program Jamsostek sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 (Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) dan Undang undang No 24 tahun 2011 tentang BPJS.


PT Agincourt Resources, sebuah perusahaan tambang Emas berlokasi di Batang Toru Tapanuli Selatan, masuk  dalam kategori Perusahaan Growth Terbaik Peringkat 1 Tahun 2022.

"Dengan ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Sidimpuan, memberikan penghargaan kepada PT Agincourt Resources dalam kategori Perusahaan Growth Terbaik Peringkat 1 Tahun 2022. Sukses selalu ," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidimpuan, Sanco Simanullang, di Aula Sopo nauli Office PT Agincourt Resources Batang Toru, Tapsel  Jumat (3/6/2022) sebagaimana keterangan diterima  awak media,  hari ini (07/06/2022).

BPJS Ketenagakerjaan secara rutin, selalu melakukan evaluasi dan memberikan apresiasi terhadap perusahaan binaan.

"Kami berharap  PT Agincourt Resources nantinya dapat bersaing dalam penghargaan di tingkat nasional dalam ajang Paritrana Award," terang Sanco.

Sanco Simanullang yang alumnus program Doktor Teknik Industri USU (2019)  pada kegiatan itu turut memaparkan Parameter penilaian dalam ajang paritrana award kategori Badan Usaha.

Disebutkan, perusahaan dinilai penting memperhatikan kategori penilaian Paritrana Awards. Salah satunya  program GN Lingkaran (gerakan nasional peduli perlindungan pekerja rentan).

GN Lingkaran sendiri identik dengan CSR perusahaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pekerja yang tidak mampu membayar iuran.

"Semacam dana CSR atau TJSL dalam melindungi pekerja rentan di wilayahnya yg merupakan salah satu parameter dalam penilaian paritrana award," ujar Sanco didampingi Kepala Bidang Pemasaran Yuliandi Syahputra dan Account Representative Padang Sidimpuan Yuswiriadi.

Disebutkan, Perusahaan Growth terbaik artinya adalah perusahaan yg selalu tumbuh dalam sisi iuran, tenaga kerja aktif dan penambahan tenaga kerja. 

Namun, perusahaan itu juga harus aktif sebagai peserta minimal 5 tahun di BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sanco Mengakhiri.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: