Wawako H. Arwin Siregar MM Pembina Upacara Penutupan Jambore Pramuka Kota Padangsidimpuan

/ Kamis, 30 Juni 2022 / 21.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM menjadi pembina Upacara Penutupan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang Sidempuan Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Pulo Bauk Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara pada hari Kamis (30/06/2022).

 
Penutupan Perkemahan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang Sidempuan Tahun 2022 dihadiri oleh FORKOPIMDA, Sekda Kota, Ketua Kwarcab Kota Padang Sidempuan, dan Ketua Harian Kwarcab Kota Padang Sidempuan.
 
Wakil Wali Kota H. Arwin Siregar MM dalam arahannya mengatakan pendidikan kepramukaan dilaksanakan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah. Kegiatan ekstrakurikuler wajib merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik.
  
"Kegiatan ekstrakurikuler menjembatani kebutuhan perkembangan peserta didik yang berbeda, seperti perbedaan rasa akan nilai moral dan sikap, kemampuan, dan kreativitas. Melalui partisipasinya dalam kegiatan ekstrakurikuler peserta didik, dapat belajar dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi, bekerjasama dengan orang lain, serta menemukan dan mengembangkan potensinya."

Wakil  Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kakak-kakak pembina atas terselenggaranya acara jambore cabang yang telah dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni - 30 Juni 2022.
     
"Saya ucapkan banyak terimakasih karena kerelaan kakak-kakak dalam membina generasi muda kita ini meskipun apa yang kakak-kakak perbuat tidak terbayar jasanya, tidur di tenda di alam terbuka bersama adik-adik, berhujan panas tanpa mengenal lelah demi untuk membina anak-anak generasi bangsa kita ini." Tutur H. Arwin Siregar MM
  
Pada akhir acara kakak pembina mengumumkan sekolah-sekolah yang mendapatkan juara dalam hal kebersihan tenda antara lain dari grup putra SMPN 8 Padang Sidempuan, SMPN 2 Padang Sidempuan, dan MTsN 2 Padang Sidempuan sedangkan dari grup putri adalah SMPN 7 Padangsidimpuan, SMPN 3  Padangsidimpuan dan MTsN 2 Padangsidimpuan.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: