Mondang Jadi Desa Binaan Kategori PAAR Tahun 2022 Dan Siap Bersaing Dengan Kab/Kota Se Sumut

/ Jumat, 29 Juli 2022 / 20.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Muhammad Yusuf SP  mengapresiasi kesiapan Desa Mondang Kecamatan  Sayurmatinggi untuk meraih Juara di Tingkat Provinsi Sumatera Utara mewakili Kabupaten Tapsel dalam mengikuti Lomba Desa Binaan Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).


Demikian dikatakan Kadis PMD Tapsel didampingi Kepala Desa Mondang Efendi Harahap kepada POSKOTASUMATERA.COM di sela sela pembinaan  terpadu desa binaan kategori PAAR  Jum'at (29/7/2021).


Dikatakan  Kadis PMD Tapsel didampingi Ketua TP PKK Kecamatan, Camat Sayurmatinggi,Kepala Desa Mondang, Ketua PKK Desa Mondang , Ketua BPD Desa Mondang , dan Sejumlah OPD Dinas Terkait sangat optimis untuk meraih Juara di Tingkat Provinsi Sumatera Utara mewakili Kabupaten Tapsel dalam mengikuti Lomba Desa Binaan Kategori PAAR Tahun 2022.


Ia juga mengungkapkan, antusiasme warga Desa Mondang meraih juara cukup tinggi, terbukti saat  acara seluruh elemen masyarakat Desa Mondang hadir dalam acara pembinaan  terpadu desa binaan kategori PAAR yang dilaksanakan di Desa Mondang  Jum'at siang.


"Arahan dan bimbingan dari Ketua PKK Kabupaten Tapsel Nyonya Rosalina H.Dolly Pasaribu merupakan modal awal bagus dalam mempersiapkan segala sesuatu di Desa Mondang menjadi Desa Binaan kategori PAAR", ujar Mhd Yusuf Naaution.


Untuk itu, Kadis PMD Tapsel  meminta seluruh masyarakat Desa Mondang dan TP.PKK Desa agar melengkapi semua indikator untuk menjadi juara dengan dilandasi sifat kerja keras,kerja tuntas  dan kerja ikhlas.


Dalam kesempatan itu Kadis Parawisata Tapanuli Selatan H.Ahmad Saftar Harahap S.Sos  memberikan bola volley dan perlengkapannya kepada Karangtaruna Desa Mondang Kec.Sayurmatinggi. 

Kadis Parawisata berharap agar olah raga khususnya bidang di volley di desa binaan ini terus dilaksanakan untuk menghindari kenakalan remaja.dan antisipasi bahaya narkoba.

Motto Pemerintah adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahrakan masyarakat," Ujar Saftar Harahap.

Sementara Kepala Desa Mondang Kec.Sayurmatinggi Efendi Harahap mengucapkan teeimakasih kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Tapanuli Selatan, Kadis PMD Tapsel, Kadis Pariwisata, Camat Sayurmatinggi dan seluruh stake holder OPD yang telah memberikan suport dan dukungan kepada Desa Mondang  menjadi Desa Binaan kategori PAAR.

Seluruh masukan, saran dan kritik sangat kami harapkan agar Desa Mondang meraih Juara di tingkat Provinsi," harapnya.

Terkait bantuan alat alat olahraga berupa bola volley dan perlengkapannya," Efendi Harahap selaku kepala Desa Mondang Mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. Dan bantuan ini akan manfaatkan demi untuk menghindari kenakalan remaja ,dan bahaya narkoba," ujar Kades.(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: