Periksa Perlengkapan Dan Evaluasi Pengamanan Obvitnas, AKBP Anhar Arlia Rangkuti : Jangan Ada Pelanggaran

/ Kamis, 14 Juli 2022 / 14.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti pimpin gelar pemeriksaan berkala perlengkapan personel dan jajaran di Halaman Mapolres Labuhanbatu Jalan H.M.Thamrin Kota Rantauprapat usai apel pagi dilaksanakan, Kamis (14/7/2022).

Selain menggelar pemeriksaan perlengkapan personel, Kapolres Labuhanbatu juga menganalisa dan mengevaluasi pengamanan Obvitnas atau objek tertentu kepada personel dan jajarannya. 

AKBP Anhar Arlia Rangkuti didampingi pejabat utama, usai gelar apel pagi mengecek ataupun memeriksa kelengkapan personel. Diantaranya, senjata api (sempit) dan identitas keanggotaan Polri. Personel yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas.

AKBP Anhar Arlia menjelaskan, pemeriksaan perlengkapan ini bertujuan untuk mengontrol kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata dan amunisinya harus dalam keadaan terawat. 

"Kita kontrol secara rutin. Baik surat, kelayakan, kebersihan senjata dan amunisi. Tujuannya, jika semua keadaan baik dan layak, sudah tentu akan menjadikan personel tersebut dapat menjaga dirinya dari penyalahgunaan. Hal ini yang perlu kita tekankan terhadap anggota,"ujarnya.

Senjata api dinas yang dipegang anggota Polri, lanjut AKBP Anhar, berfungsi untuk melindungi masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Dalam rangka itulah, pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas digelar oleh Polres Labuhanbatu.

Jangan sampai ada pelanggaran bagi pemegang senpi. Seperti diketahui, tidak semua personel diizinkan untuk memegang senpi dinas,"tegasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan senjata api, Kapolres labuhanbatu juga melakukan Analisa dan Evaluasi pengamanan Obvitnas/Objek Tertentu, di aula Yanpiter Polres Labuhanbatu kepada Personil yang melaksanakan pengamanan. 

Kegiatan tersebut, dihadir juga para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek sejajaran, Pa dan Ba Polsek jajaran dan Personil yang melaksanakan pengamanan. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: