Siswa/Siswi AL- Fathin Belawan Adakan Pawai Becak Keliling Meriahkan 1Muharam 1444 H

/ Sabtu, 30 Juli 2022 / 19.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Peringatan Tahun Baru Islam yang diperingati setiap tanggal 1 Muharam atmosfer kemeriahannya masih saja meriah,hal tersebut di tunjukkan dengan ramainya Siswa Siswi RA,MIS,MTs IT AL Fathin Belawan peserta mengikuti pawai Becak keliling kota Belawan Ta’aruh dengan menempuh rute mulai dari depan Sekolah AL Fathin sampai keliling Kota Belawan Para peserta berasal dari guru dan pelajar dan orang tua yang ikut pawai tersebut Siswa/Siswi AL Fathin.

Para siswa melakukan pawai dengan membawa aneka macam poster yang bertujuan mengajak masyarakat sekitar untuk kembali memperingati hijrahnya Nabi Muhammad S.A.W dari Mekkah ke Madinah.

Dalam sambutannya dari mix Mobil Pawai Zulham Efendi S.Pd.I mengemukakan peringatan Tahun Baru Islam melalui kegiatan pawai Becak keliling dapat dimaknai sebagai dakwah secara langsung sehingga masyarakat Belawan  menjadi sejuk dan damai.

Zulham Effendi di kesempatan itujuga "berpesan agar para pelajar semangat untuk terus ingin maju dan berkarya serta tidak mudah putus asa dalam meraih prestasi ataupun sebuah keberhasilan.

Sementara itu, Kepala Yayasan AL Fathin mengungkapkan kegiatan pawai Ta’aruf ini selalu di laksanakan setiap Tahunnya di gelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram.

Menambahkan momentum peringatan  Tahun Baru Islam yang dikemas  “Semarak 1 Muharram 1444 H menjadi sebuah pendidikan karakter siswa dalam mewujudkan generasi emas bangsa berakhlak mulia" uangkapnya

Pada kesempatan ini di akhir pawai semua Siswa /Siswi dan para penarik becak berkumpul di area Sekolah AL Fathin untuk mengikuti Lucky Drow dengan hadiah yang sangat meriah untuk peserta yang mengikuti pawai(PS/HERMANTO)





Komentar Anda

Terkini: