Salurkan BLT DD, Ini Pesan Pesan Kades Lembah Lubuk Raya Parulian Siregar

/ Rabu, 06 Juli 2022 / 14.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- TAPSEL-Mantap, Pemerintah Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat , Kabupaten Tapanuli Selatan, kembali menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setelah dana yang bersumber dari APBN itu, ditransfer ke kas desa.



Kepala Desa Lembah Lubuk Raya,Parulian Siregar mengatakan pembagian BLT DD diserahkan kepada 101 KPM.


"Pemerintah Desa Menyalurkan  DD April,Mei  dan Juni untuk 101 KPM. Perbulan mereka  terima Rp300 ribu, artinya 3 bulan Rp900 ribu, “ ungkap Kades, Selasa  (6/7-2022).



Parulian Siregar berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat Desa Lembah Lubuk Raya yang terdampak Covid-19 bisa terbantu perekonomian keluarganya apalagi saat ini memasuki tahun ajaran baru untuk anak sekolah .




Lanjut dijelaskannya, penyaluran BLT DD ini merupakan realisasi Peraturan Presiden nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 Tahun 2021, yang mengatur alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada Tahun 2022. Dimana porsi penggunaan Dana Desa disebutkan sedikitnya 40 persen untuk Bantuan Langsung Tunai.



Demikian dengan adanya penyaluran BLT ini, Parulian Siregar berpesan agar masyarakat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang telah digelontorkan Pemerintah desa. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali ada keperluan mendesak atau karena bekerja.



“Kondisi sekarang ini kita bersama harus saling menjaga, khususnya penerapan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,  jika masyarakat tak ada kegiatan mendesak, tak perlu keluar rumah,” pungkasnya. 


Camat Angkola Barat M.Thohir S.Sos Yang diwakili Kasi Pembangunan Juni Simanjuntak menyampaikan kepada keluarga penerima bantuan agar benar benar memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sekolah seperti membeli sepatu,membeli tas sekolah dan membeli pakaian sekolah.


Setelah menerima bantuan ini jangan lagi ada sepatu anak sekolah yang bolong, sehingga kebutuhan untuk tahun ajaran baru ini sudah terpenuhi," ujar Kasi Pembangunan.


Pantauan awak media dalam penyaluran BLT DD, sebelum penyaluran BLT DD terlebih dahulu keluarga penerima manfaat menerima vaksinasi dari tenaga kesehatan. Bagi yang belum divaksin tanpa alasan dari tim medis tidak berhak menerima bantuan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Lembah Lubuk Raya, Camat Angkola Barat diwakil Kasi Pembangunan , Aparat Desa, BPD dan Keluarga penerima bantuan.(PS/BERMAWI) 



Komentar Anda

Terkini: