SMK N 1 Marancar Gelar Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepada Siswa/i Baru

/ Senin, 11 Juli 2022 / 18.29.00 WIB


 POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-SMK N 1 Marancar  yang terletak di Jalan RAYA MARANCAR KM. 7,8 Desa Gunung Binanga Kecamatan Marancar  Kabupaten Kabupaten Tapanuli Selatan,  menggelar kegiatan perkenalan lingkungan sekolah dan fasiltas  kepada siswa siswi baru kelas X (sepuluh)  Tahun ajaran 2022-2023 selama 3 hari mulai Senin sampai Rabu (Tgl 11 Juli s/d 13 Juli 2022).

Demikian disampaikan Kepala SMK N 1 Marancar Afwan Tarihoran M. Pd  didampingi kordimator Wks Kesiswaan Tetti Irawati S.SI kepada Awak media online Senin (11/7-2022)

Sedangkan Pemateri dalam acara pengenalan lingkungan Sekolah (PLS)  yaitu Kepala Sekolah Afwan Tarihoran M.Pd dan guru guru yang ada di SMK N 1 Marancar. 

Siswa/i baru SMK N 1 Marancar belajar sosialisasi dan berdaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, diadakannya kegiatan MPLS dapat membantu siswa mempelajari lingkungan sekolah," ujar Afwan Tarihoran.

Proses belajar adaptasi siswa baru dengan lingkungan sekolah, akan menjadi hal yang indah dan tidak akan terlupakan. Apalagi kegiatan MPLS dikemas dengan tema yang menarik," ujar Kasek.



Pada kegiatan MPLS di SMK N 1 Marancar, siswa/i memperkenalkan diri satu persatu. Mulai dari nama, alamat, asal sekolah, cita-cita dan hobi.



Lebih lanjut disampaikan, " Afwan Tarihoran M.Pd dalam pengenalan lingkungan sekolah, Kepala Sekolah dihadapan siswa/i  memperkenalkan sarana prasarana, dan lingkungan sekolah.

Kepala SMK N 1 Marancar berharap, " setelah pengenalan lingkungan sekolah siswa/i bisa mengikuti pembelajaran dengan baik.


Sebagai Pelaksana program SMK Pusat Keunggulan yang  dikenalnya lingkungan sekolah diharapkan anak anak bisa belajar dengan baik, "harap Kasek. 

Sebagai pelaksana SMK Pusat Keunggulan diharapkan mampu mengembangkan pendidikan kejuruan yang semakin relevan dengan tuntutan kebutuhan masyarakat yang senantiasa berubah sesuai dengan perkembangan dunia usaha/industri dan menjadi pendukung kearifan/keunggulan lokal pada sektor pembangunan ekonomi tertentu atau mendukung kebijakan pemerintah dengan kekhususan lainnya, serta mampu mendukung proses pembelajaran secara teratur dan berkelanjutan," ujarnya.

Pantauan awak media online 98 Siswa/i baru kelas X (sepuluh)  SMK N 1 Marancar serius mendengarkan pemaparan dari pemateri.Dan dialog komukikasi timbal balik terjalin antara siswa/i dan pemateri.  (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: