Edy Rahmayadi Beri Sinyal di Pilgubsu 2024, Tokoh Muda Sumut Nyatakan Dukungan dan Siap Berjuang

/ Minggu, 11 September 2022 / 08.50.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Sinyal Letjen (P) Edy Rahmayadi akan mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 nanti amat didukungan masyarakat. Tokoh muda di Sumut mendorong dan menyatakan kesiapan mendukung niat baik mantan Pangkostrad ini. 

“Provinsi Sumatera Utara ini memang harus dipimpin kembali pada 2024-2029 mendatang oleh sosok tegas dan sosok yang selalu mementingkan masyarakat seperti Letjen (P) Edy Rahmayadi ini. Banyak perubahan signifikan atas kepemimpinan sosok nasional ini,” puji Ketua Pimpinan Kecamatan GM KOSGORO Medan Marelan Hafifuddin pada wartawan, Minggu (11/9/2022) di Medan.

Pengurus Lembaga Peduli dan Pemantau Pembangunan (LP3) ini menilai, kepemimpinan tegas namun humanis dan perjalanan hidup Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi motivasi para anak muda dalam mempedomani sukses akan didapat dengan kerja keras dan mengaku siap berjuang bersama Gubsu Edy Rahmayadi.

“Pak Edy kerap kami sapa ‘Ayah’, karena sosoknya tegas namun humanis. Perjalanan hidupnya menjadikan kami termotivasi. Bayangkan anak penjual kue keliling menjadi Letnan Jendral, menjabat Pangdam, Pangkostrad dan menjadi Gubernur adalah fenomena hidup yang luar biasa hingga patut menjadi barometer anak muda dalam mengejar mimpi,” papar Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Medan Marelan ini. 

Hafifuddin yang juga pengurus DPK KNPI Medan Marelan juga mengajak semua elemen masyarakat mendorong majunya kembali Edy Rahmayadi menjadi Gubsu 2024 mendatang dengan turut mendukung kerja nyata beliau saat ini. 

“Ayo dorong majunya kembali Pak Edy Rahmayadi memimpin Sumut 2024-2029 nanti. Jangan sampai sosok pemimpin hebat dan familiar dengan berbagai terobosan nyata peningkatan pembangunan ini  menjadi lelah sendiri dalam melayani kita masyarakat Sumut yang terlihat amat dicintainya ini,” jabar Pengurus Badan Kenaziran Musholla Al Hidayah ini. 

Hafifuddin yang juga Pemegang saham PT Poskota Sumatera Gemilang yang merupakan perusahaan pers di Sumut ini juga mengajak, semua lapisan masyarakat Sumut turut mengawal karya nyata Gubsu Edy Rahmayadi di masa jabatannya ini dari teror, fitnah dan niat buruk oknum-oknum yang tak menginginkan Sumatera Utara maju dan menjadi Provinsi terbaik secara nasional. 

“Ayo sama sama kita tepis dengan argumentasi brilian, tudingan miring ke Gubsu Edy Rahmayadi. Dia kita kenal sosok yang tulus mewakafkan diri melayani kita masyarakat Sumut. Maka kalau kita tak memfasilitasi niat baiknya akan lambat Sumut Bangkit dan Maju,” tegasnya. 

Kader Partai besutan AHY ini memaparkan, bagaimana Gubsu Edy Rahmayadi bersama jajaran Pemprovsu berjuang dalam perbaikan infrastruktur di Sumut dengan berbagai aral merintang yang berasal dari perorangan, kelompok masyarakat yang menuding ini itu ke upaya percepatan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat Sumut yang menjadi niat utama Jendral TNI ini.


Diberitakan media, sinyal Gubsu Edy Rahmayadi akan mengikuti Pilgubsu 2024 mendatang terekam saat memberi motivasi kepada para anak milenial Sumut dalam acara "NGOPI" (Ngobrol Bareng Pemimpin Sumut), Jumat (19/08/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin.  

Edy Rahmayadi menyebut susah ketika sudah menduduki jabatan gubernur. Hal itu tidak terlepas dari kompleksnya persoalan dalam melaksanakan pembangunan dan melayani masyarakat.

 

"Inilah rakyatku. Kenapa kau mau jadi gubernur?. Susah jadi gubernur, ya susah. Tapi banyak kali yang mau, aku aja mau lagi," ujar Edy yang disambut tepuk tangan meriah para anak milenial.

 

Dalam HUT Partai Demokrat ke 21 di DPD Partai Demokrat Sumut Jalan Sudirman Medan, Jumat (9/9/2022) Letjen (P) Edy Rahmayadi juga menyampaikan niatnya akan maju Pilgubsu 2024 dengan perahu Partai Demokrat dengan motivasi perolehan partai berlambang mercy ini bisa 20 persen di Provinsi Sumut.

 

Di depan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution, Sekretaris Yudha Johansyah dan Pengurus DPP Partai Demokrat Herri Zulkarnain, suami Nawal Lubis ini menyatakan, jika Partai Demokrat Sumut bisa meraih 20 persen suara akan bisa mendukungnya dalam Pilgubsu tanpa khawatir mencari mitra koalisi dari partai lain lagi.

 

Mengawali sambutannya di acara itu, Edy Rahmayadi, mengingatkan memori lama bahwa Demorat adalah salah satu pengusung dirinya bersama Tim Pemenangan ERAMAS pada Pilgub 2018 lalu.

 

"Nggak ini perlu saya beri tahu, jangan asal membela saja. Bukan saya terus membela Demokrat, oh juga tidak. Tapi Demokrat ini salah satu partai pengusung saya," ujar Edy.

 

Pada Pemilu 2024 mendatang, ia mengatakan harus 'berperang' di situ. "Kenali lawan, kenali diri kita, seribu kali perang, seribu kali menang," ujar Edy.

 

Ia menyebut PDI Perjuangan yang memenangi Pileg 2019 di Sumut, yakni merebut 19 kursi di DPRD Sumut dengan 1,180 juta suara, Gerindra dengan 15 kursi 950.000 sekian, Golkar dengan 15 kursi, yang hanya beda sekitar 200.000 suara dari Gerindra.

 

Setelah itu PKS lalu kemudian Demokrat raih suara 570.000. “Jadi kalau kalian mau mencari, berarti kalian cari angka 600 ribu orang  lagi," ujar Edy.

 

Dengan tambahan 600.000 suara di Pileg 2024 dari raihan suara di 2019 lalu, maka Partai Demokrat bisa mendapatkan 20 kursi di DPRD Sumut. "Kalau kalian bisa 20 kursi, kalian usung aku lagi, berarti gak butuh partai lain," ujar Edy yang disambut riuh para undangan dan hadirin. (PS/HERMANTO/NET)

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

Terkini: