Sang Penghibur Yang (Hampir) Terlupakan

/ Jumat, 02 September 2022 / 08.36.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-Medan- Demi memeriahkan suatu acara, hiburan akan menjadi hal yang sangat diperlukan agar suasana menjadi lebih bergairah.

Seperti hal nya dengan keberadaan badut yang selalu kita lihat dalam mengisi setiap acara baik itu acara ulang tahun anak-anak, pawai bahkan tidak jarang selalu mengisi acara pertelevisian.

Badut yang selalu bergaya nyentrik, aneh, hidung bulat, perut besar hingga memakai kostum berwarna warni dipadu dengan gaya khas sepatu besarnya.

Banyak suka duka yang dialami para badut. Sukanya adalah ketika penonton menyaksikan ramai dan dapat memberikan keceriaan, kegembiraan dan dapat membuat anak-anak senang dengan tingkah lucu badut. Sedangkan duka yang selalu dialami para badut adalah ketika sedikitnya penonton ketawa melihat tingkah yang ditampilkan  badut, karena letak utama sukses dan berhasilnya badut dalam pertujunkannya adalah dengan banyaknya penonton yang tertawa melihat aksi yang ditampilkan.


Begitu hal nya dengan Windra seorang badut yang saat ini sudah jarang dipanggil untuk mengisi acara ultah anak-anak. Banyaknya hiburan jenis musik menjadi salah satu pemicu seolah hiburan badut terlupakan dan dianggap tidak sesuai dengan masanya.

"Sekarang badut jarang mendapat pesanan mengisi acara dan kalaupun ada yang mesan bayarannya kecil," Ungkap Windra.

Terlepas dari itu semua, menjadi bekerja sebagai seorang badut tujuannya menghibur dan sekalian membawakan acara pesta tersebut menjadi lebih berkesan. Jikalau pun bayarannya kecil, sang badut mengerjakannya dengan senang hati dan ikhlas karena satu tujuannya adalah menghibur khususnya untuk anak-anak.

Berbagai upaya dilakukan Windra demi menghidupkan kembali hiburan badut di tengah masyarakat. Dengan memanfaatkan berbagai media sosial diharapkan hiburan badut dapat dijadikan hiburan utama khususnya untuk acara ulang tahun serta lebih diapresiasi.

"Saat ini untuk mempromosikan agar badut mendapat pesanan main, saya  manfaatkan media sosial seperti facebook, instagram dan juga whatsapp di nomor 083162740148," tutup Windra. (PS/RONY)

Komentar Anda

Terkini: