Terpilih Aklamasi, Ponco Darmono Pimpin DPD HNSI Sumsel

/ Kamis, 22 September 2022 / 10.13.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PALEMBANG - 
Ponco Darmono,S.E terpilih secara aklamasi pimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Selatan (Sumsel) dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Daira Palembang, Selasa (20/09/2022).

Sesuai hasil Musda tersebut, DPP HNSI melantik pengurus DPD HNSI Sumsel di Gedung Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (21/09/2022).

Dalam pelantikan tersebut dilakukan penandatanganan MoU antara HNSI dengan Bank Sumsel Babel terkait KUR nelayan dan KPR rumah bagi nelayan serta MoU dengan perumnas terkait penyediaan rumah bagi nelayan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus HNSI Sumsel yang terpilih. Ia juga meminta HNSI Sumsel untuk melakukan inventarisir tantangan dan ancaman yang dihadapi para nelayan.

"HNSI harus bisa memperhatikan proses distribusi hasil nelayan. Dan Pemprov Sumsel bertugas mengayomi semua profesi yang ada, termasuk nelayan secara umum. Karena nelayan terdiri atas nelayan tangkap, nelayan budidaya, dan pengusaha nelayan," ujarnya.

Herman Deru mengajak HNSI untuk bersenergi dengan pemerintah provinsi untuk bantuan menjembatani penyupai BBM dan perumahan layak Huni untuk mempermudah para nelayan.

Ketua Umum DPP HNSI Mayjen TNI Mar (Purn) Dr.H.Yusuf Soliehien,MBA,Ph.D, dalam sambutannya berharap agar kepengurusan DPD HNSI Sumsel untuk berjuang mensejahterakan nelayan yang ada di Sumsel, sehingga HNSI Sumsel dapat menginventarisir seluruh para nelayan.

"DPD HNSI  Sumsel mendukung penuh program pemerintah dalam menjalin kemitraan provinsi, Kabupaten Sumsel dan secepat mungkin akan memprioritaskan kredit perumahan bagi nelayan di Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPD HNSI Sumsel terpilih Ponco Darmono,S.E dalam sambutannya menyampaikan, HNSI Sumsel harus bisa berkembang dan menjadi daerah pengekspor hasil laut khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

“Seluruh komponen pengurus DPD DPC agar bersama-sama untuk menjalankan amanah yang telah diamanatkan Dewan Pimpinan Pusat,” pungkasnya.

(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: