2 Maling Ngaku Petugas PLN Satroni Warga Azzura Residence, 2 HP Android Raib

/ Senin, 03 Oktober 2022 / 19.07.00 WIB


 

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Warga Komplek Azzura Residence 2 (dulu Komplek Anugerah Marelan Permai) Jalan Abdul Sani Muthalib Kel. Terjun Kec. Medan Marelan, Senin (3/9/2022) dihebohkan dengan aksi 2 maling menyaru petugas PLN mencuri di rumah pelanggan.

 

Nenek Nurijah (62) warga setempat kehilangan 2 Hand Phone Android milik cucunya setelah 2 maling berkendara sepeda motor bebek ini masuk ke rumahnya dengan alasannya akan mengecek instalasi listrik dalam rumah nenek ini.

 

"Saya disuruh menunggu diluar, dua orang ini masuk ke dalam rumah. Lalu setelah mereka pergi, 2 HP milik milik cucu saya hilang. Saya menyampaikan ke tetangga dan Kepala Lingkungan 9 Kelurahan Terjun," kata Nek Nurijah sedih.

 

Diceritakan Nek Nurijah, sekitar pukul 13.50 rumahnya didatangi 2 orang perpakaian seragam biru mirip baju seragam PT PLN Persero. Kepada nenek ini, dua pelaku mengaku petugas PLN dari pangkal Titi Labuhan. "Kata mereka dari PLN Pangkal Titi Labuhan," kata Nek Nurijah.

 

Tak menaruh curiga, Nek Nurijah mempersilakan kedua maling mengaku petugas PLN ini masuk ke rumahnya. Namun dia melihat keanehan, saat salah satu pelaku mencaut HP Android milik cucunya yang sedang di chas di saklar listrik. “HP nya saya buka dulu dan saya taruh di atas kulkas ya bu,” cerita Nek Nurijah menirukan ucapan komplotan maling ini.

 

Tak berselang lama, kedua maling itu pergi dan Nek Nurijah masuk kembali ke rumahnya. Lalu dia terkejut tak menemukan 2 HP Android milik cucunya dan melapor ke tetangga. Namun pelaku tak terlihat lagi meski dilakukan pengejaran.

 

Kepala Lingkungan 9 Kelurahan Terjun Syamsul Bahri ke rumah warganya yang mengalami pencurian. Kepada warga Syamsul mengingatkan jangan percaya kepada orang tak dikenal yang mengaku petugas PLN yang tak membawa surat tugas.

 

“Warga saya himbau tak percaya pada orang tak dikenal masuk ke dalam rumah meski mengaku petugas PLN. Kalau ada yang orang mencurigakan segera beritahu tetangga dan hubungi saya sebagai Kepala Lingkungan,” kata Syamsul Bahri.

 

Di lokasi kejadian, Sekretaris LPM Kel.Terjun Hafifuddin menghimbau, warga Kelurahan Terjun yang menemukan orang dengan ciri ciri pelaku pencurian segera mengabarkan ke aparat setempat. “Kalau ada warga yang melihat 2 orang degan ciri-ciri pelaku pencurian HP segera hubungi aparat setempat,” kata Hafifuddin. (PS/RED)

Komentar Anda

Terkini: