Camat Angkola Barat Dan Pimpinan Ponpes Mardhotillah Sambut Bupati Tapsel Di Hari Santri Nasional ke 8 Di Lapangan Sarasi Souhom

/ Senin, 24 Oktober 2022 / 20.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Kecamatan Angkola Barat Muhammad Thohir,S.Sos Dan Pimpinan Pondok. pesantren Mardhotillah Pilhanuddin LC sebagai tuan rumah menyambut kedatangan  Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT,MM dan rombongan pada hari santri yang ke 8 di Lapangan Sarasi Siuhom Kecamatan Angkola Barat Sabtu (22/10-2022) pagi. 


Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Tapanuli Selatan ini disambut Camat Angkola Barat dan Pimpinan Ponpes Mardhotillah dengan tor tor sebagai pertanda menghormati atas kedatangan pimpinan pada hari Santri Nasional. 

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM  dihadapan ribuan santriwan santriwati  dalam arahannya antara lain menyampaikan anak anakku  sekalian kami pahami saat ini sudah menghadapi dunia yang begitu kompleks begitu pesat kemajuannya, tidak mungkin kita menghindar dari gegap gempitanya dunia. Kami dari Pemkab Tapsel dalam hal ini meyakini para santri yang sudah digembeleng dengan sedemikian rupa dan disiplin yang sangat kuat. 

Kami berharap para santri nanti ikut mengisi dunia Tapanuli Selatan ini yang memiliki filter yang sangat luas, sehingga kami berharap anak anak kamilah yang mewarnai di dunia pekerjaan dan dunia kemasyarakatan di Tapanuli Selatan ini. Dan kedepan anak anak kamilah yang memimpin Tapanuli Selatan ini masa kini dan masa depannya,"ucap Bupati Tapsel.

Semoga Allah SWT Allah meridoinya dan Hari Santri menjadi momentum anak anak kami santriwan santriwati bangkit untuk tentunya belajar dan belajar, praktek dan praktek dan nantinya mengabdi di tengah tengah masyarakat," harap Bupati Tapsel. 


Pada kesempatan tersebut Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu bersama Kapolres, Kakan Kemenag Drs
H.ihwan Nasution, Anggota DPRD Tapsel H.Borkat S.Sos Mm  memberikan hadiah kepada santrian santriwati atas  pemenang  syahril Qur"an 

Sementara Camat Angkola Barat kepada awak media menyampaikan," sebagai santri, dimanapun dan siapapun ianya, harus memiliki sifat kesantrian yang teguh dan memberikan nuansa kesantrian pada aktivitas keseharian. Harus ikut memberikan warna dalam perjalanan pembangunan menuju arah Kabupaten Tapanuli Selatan  yang sehat, cerdas dan Sejahtera seperti yang disampaikan Bupati H.Dolly Pasaribu SPT MM .,” ajak.Camat.
 
Di bagian lain, mantan Camat Angkola Sangkunur ini juga mengatakan, dalam berpartisipasi dalam pembangunan, setiap santri harus teguh memegang prinsip dan jati dirinya agar apa yang dilakukannya sesuai dengan kesantriannya yang berpegang teguh pada agama Islam.
 
Selanjutnya Ketua Panitia Pilhanuddin Hasibuan LC menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan, Bapak Kapolres Tapsel, Bapak Kakan Kemenag Tapsel, pimpinan Ponpes Se - Tapanuli Selatan, anak anak kami para santriwan santriwati dan seluruh hadirin yang ikut memeriahkan Hari Santri Nasional dilapangan Siuhom Kec.Angkola Barat.

Bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati, Kapolres Tapsel,Kakan Kemenag Tapsel kepada anak anak kami santriwan santriwati kami berharap untuk diamalkan," harapnya.

Tampak terlihat Kepala Desa/Lurah Se - Kecamatan Angkola Barat sangat mendukung pelaksanaan hari santri nasional ke 8 di Lapangan bola sarasi siuhom.(PS/BERMAWI)




 


Komentar Anda

Terkini: