Ketua DPRD Pakpak Bharat Terima Pengunjukrasa Berdialog Kedalam Ruangan

/ Kamis, 13 Oktober 2022 / 19.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT – Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger didampingi anggota DPRD lainnya seperti Bayar Manik,Kadri Tumangger,Seloh Cibro,Togatorop Sinamo,Ronal Lubis,Sabar Manik,menerima puluhan pendukung Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat pada waktu pilkada tahun 2020 yang lalu berunjukras ke kantor DPRD.

Adapun kehadiran para pengunjukrasa dari Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan Pakpak Bharat kekantor DPRD menagih janji Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat melalui DPRD Pakpak Bharat,Kamis (13/10/2022).Aksi kegiatan itu mendapat pengawalan ketat dari pihak Polisi dan Satpol PP didepan kantor DPRD komplek Kerkantoran Sindeka Panorama Indah.

Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan poster bertuliskan tuntutan. Mereka juga berorasi menagih janji politik Bupati dan Wakil Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumangger dan Mutsyuhito Solin, seperti yang  disampaikan saat kampanye pada pilkada tahun 2020 lalu.

Selaku orator yang disampaikan Salman Berutu (Fasa ),juga Junifer Sinamo menyempaikan beberapa hal,yaitu untuk meminta kepada para anggota DPRD Pakpak Bharat untuk melakukan pengawasan secara optimal penyelenggaraan pemerintahan daerah,termasuk pihak eksekutif.

Mendesak para anggota DPRD untuk mengawal proses hukum dugaan korupsi pengadaan alat pengering jagung (bed dryer dan rotary dryer yang saat ini tengah ditangani oleh penyelidik Polres Pakpak Bharat.

Haapan kami sebagai warga masyarakat para pimpinan DPRD dan anggota DPRD Pakpak Bharat dapat mengkawal tentang program Pemkab sesuai dengan tupoksi sebagai legislatife,karena tugas dewan adalah melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD,ungkap Salman Berutu. Apa yang disampaikan Salman Berutu beserta orator lainnya,meminta DPRD untuk menanggapinya.

Namun begitulah kebeasaran nurani anggota DPRD Pakpak Bharat terhadap rakyatnya,spontan Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger meminta dan mempersilahkan masuk keruangan rapat Badan Anggaran (Banggar).

Dengan senang hati para pengunjukrasa mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD pakpak Bharat beserta anggota dewan lainnya,karena mereka merasakan sungguh baik dan terhormat atas sambutan para anggota dewan tersebut.

Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger mengatakan,segala aspirasi yang disampikan kepada kami akan melaksanakan dan menindak lanjuti sesuai tufoksi kami dari lembaga DPRD Kabupaten Pakpak Bharat,sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ketua DPRD Hotma Ramles Tumangger selaku pimpinan rapat pada pertemuan itu,seluruh anggota DPRD yang hadir memberikan jawaban dan akan menindak lanjuti aspirasi warga tersebut ungkapnya.( PS/K.TUMANGGER ).


Komentar Anda

Terkini: