Lapas Kelas Iib Panyabungan, Laksanakan Penggeledahan Terhadap Orang & Barang

/ Selasa, 25 Oktober 2022 / 13.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MADINA, Petugas Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan laksanakan penggeledahan terhadap orang, barang hingga kendaraan yang masuk kedalam Lapas. Selasa (25/10/2022).

Petugas Pintu Utama (P2U) merupakan garda terdepan milik Lapas Kelas IIB Panyabungan dalam hal pelayanan publik dan pengamanan bagi depan. Sesuai dengan SOP dan tugas pokok dan fungsi pada pintu utama, P2U Lapas Kelas IIB Panyabungan berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Panyabungan.

Petugas selalu melaksanakan penggeledahan terhadap orang, barang - barang dan kendaraan yang masuk. Setiap orang yang akan memasuki area Lapas baik pengunjung maupun petugas dilakukan pemeriksaan / penggeledahan badan dan barang bawaan. Selain orang, setiap kendaraan yang masuk juga diperiksa mulai dari identitas sopir hingga barang bawaan dan fisik kendaraan.

Hal ini sesuai dengan SOP P2U dalam rangka mencegah adanya hal - hal yang dapat menimbulkan ataupun mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban Lapas Panyabungan. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), M. Amril Hakim Lubis memberikan apresiasinya atas kinerja Petugas P2U yang selama ini terus menjadi garda terdepan menangkal masuk/keluarnya barang-barang terlarang ke dalam Lapas Panyabungan.

“Tingkatkan terus profesionalisme, cermat, teliti dan tegas namun tetap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat demi menangkal barang terlarang masuk Lapas sebagai upaya menjaga kondusifitas keamanan Lapas Panyabungan” ucap beliau.(PS/210)

Komentar Anda

Terkini: