Peringati Bulan Pengurangan Resiko,BPBD Tapsel Bekerjasama Dengan SMK N 2 B.Toru Melaksanakan Sosialisasi

/ Selasa, 11 Oktober 2022 / 20.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dalam memperingati Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB, BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan bekerjasama dengan SMK negeri 2 Batang Toru, melaksanakan Sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana,  menuju sekolah aman bencana di aula SMK Negeri 2 Batang Toru Selasa (11/10-2022).



 Kalaksa BPBD Tapanuli Selatan Umar Halomoan Daulay, M.Pd mengatakan," sekolah menerapkan Sarana dan Prasarana yang mampu melindungi warga sekolah dan lingkungan Sekitarnya dari bahaya bencana sesuai Standar.  


Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa/siswi dapat menambah pengetahuan dan menambah wawasan cepat tanggap serta cepat tindak dengan benar dalam penanggulangan bencana.


Kebutuhan akan informasi dan pengetahuan kebencanaan akan sangat mempengaruhi kesiapsiagaan siswa/siswi SMKN 2 Batangtoru. Dengan demikian, siswa/siswi akan selalu siap dan tangguh dalam menghadapi potensi bencana yang mungkin timbul,"ujarnya.


Kegiatan sosialisasi ini dibuka Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Batang Toru, Erikson Benjamin Marnaek Sihombing.S.Pd dalam arahannya antara lain menyampaikan terimakasih kepada BPBD Tapanuli Selatan yang telah melaksanakan acara disekolah ini. Kami berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti acara ini dengan sunggug sungguh. Bilamana pemaparan dari nara sumber yang kurang dimengerti agar ditanyakan kepada nara sumber," harapnya.


Dengan Narasumber Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tapanuli Selatan Handi Febrial Batubara, S.Kom beserta Team.


Handi Febrial Batubara S.Kom dalam paparannya antara lain menyampaikan adalah dalam rangka mewujudkan visi misi Bapak Bupati Tapanuli Selatan yaitu masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.


Tujuan dan Manfaat sosialisasi  peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2022 ini merupakan sarana untuk memperkuat pemahaman pemerintah, lembaga usaha dan siswa/i terhadap aktivitas PRB sebagai bagian dari investasi untuk ketangguhan. 

Secara umum, peringatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran bersama, membangun dialog dan mengembangkan jejaring antar pelaku PRB serta dapat dijadikan ajang pembelajaran bersama bagi pelaku PRB kepada siswa/i.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: