SMGP: PLTP Sorik Marapi COD Unit 3

/ Kamis, 06 Oktober 2022 / 23.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MADINA-PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP), subsidiari KS Orka Renewables, dengan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara siap tambahkan pasokan listrik di jaringan pembangkit Sumatera Utara.

Diawasi oleh PT PLN (Persero), Badan Usaha Milik Negara di bidang ketenagalistrikan, SMGP sukses lakukan pengujian Unit Capacity Rate (URC) Unit 3, pada 3 – 6 Oktober 2022 WIB dengan total waktu pengujian selama tujuh puluh dua jam, dengan kapasitas sebesar 50 MW.

Dengan selesainya pengujian URC tersebut, PLTP Sorik Marapi secara resmi telah memenuhi persyaratan operasional dan mencapai tahap penting yaitu Commercial Operation Date (COD) Unit 3. 

COO CTO SMGP Riza Pasikki mengatakan, keberhasilan pengujian URC juga membuktikan kehandalan keseluruhan sistem PTLP Sorik Marapi. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Kementerian ESDM, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, dan semua pihak yang telah mendukung dan bekerja sama dengan baik, sehingga COD Unit 3 ini terlaksana. Sukses SMGP adalah sukses kita bersama,”katanya.

SMGP berharap untuk dapat selalu berperan penting dalam kontribusi pasokan listrik dari energi terbarukan bagi masyarakat Mandailing Natal, dan kebutuhan energi di Sumatra bagian utara. 

Sejalan dengan upaya memaksimalkan potensi panas bumi secara aman dan berkelanjutan, capaian ini merupakan bukti nyata komitmen KS Orka group dalam mendukung program pemerintah dalam transisi energi untuk mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060, atau lebih cepat. (PS/REL)

Komentar Anda

Terkini: