Air Pasang Disertai Hujan Rendam Jalan Dan Rumah Warga di Tanjungbalai

/ Rabu, 23 November 2022 / 05.40.00 WIB

 


Keterangan Gambar: Lokasi Pasar TPO tergenang air pasang disertai Hujan setinggi 30 cm (POSKOTA/SAUFI)



POSKOTASUMATERA-COM-TANJUNGBALAI 

Air pasang diisertai hujan kembali merendam sejumlah jalan dan rumah warga di Kota Tanjungbalai. Rabu (23/11/22) sekira pukul 03.00 - 05.00 wib pagi. 


"Air pasang yang merendam  Jalan dan rumah warga di berbagai lokasi, termasuk Jalan Sudirman, khususnya kawasan kampung baru (TPO) kali ini cukup tinggi airnya hingga hampir selutut dewasa berkisar 30 cm,"kata Haris  salah seorang  warga kampung baru.

Dikatakannya, setiap pasang memang air pasang sering naik, saat ini yang tingginya hampir lutut orang dewasa dan ke pemukiman pasar TPO dan sekitarnya di Kampung baru. 

"Semoga saja tidak semakin meninggi airnya, dan cepat surut kembali," harapnya.

Sementara itu, pantauan di beberapa ruas jalan di dalam Kota  jalan yang terendam air pasang kawasan  seperti Jalan listrik Sudirman.

Sebagian rumah warga yang berada dekat dengan aliran sungai  ikut terendam air pasang. Air yang merendam sejumlah jalan dan rumah warga terjadi sekitar pukul 03.00  WIB, disertai dengan hujan intentitas sedang malam hari hingga shubuh dini hari.


Sebelumnya, air pasang juga selalu merendam kawasan jalan dan rumah warga di jalan Listrik dan jalan di  jendral Sudirman Kota Tanjungbalai. 

Sementara itu juga, Samiun Basir warga Tanjungbalai juga mengkritisi bahwa pemerintah Kota diharapkan hari ini harus segera melakukan upaya upaya untuk meningkatkan pengerukan sungai sekitar dan drainase aliran yang tumpat  untuk dapat dilakukan pembenahan. 

"Kami masyarakat Tanjungbalai, dengan sering nya air merendam sejumlah kawasan jalan dan rumah rumah kami , kira nya Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib untuk gerak cepat mengupayakan meminimalisir penanganan terhadap genangan air ini agar cepat surut ketika luapan air naik kepermukaan jalan dan rumah warga di Tanjungbalai,"kata Basir sembari berharap gerak cepat Walikota menyikapi persoalan genangan air diakibatkan hujan dan air pasang  terhadap pembenahan lingkungan drainase jalannya air.


(PS/SAUFI)

 
Komentar Anda

Terkini: