Bocah 5 Tahun yang Terseret Arus Sungai Lematang Akhirnya Ditemukan

/ Minggu, 20 November 2022 / 15.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LAHAT - 
Farizky (5) warga Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat yang terseret arus saat mandi dan Tenggelam di Sungai Lematang pada Kamis (15/11/2022) akhirnya berhasil ditemukan oleh Team SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palembang Hery Marantika,S.H,M.Si mengatakan bahwa hari ini (19/11/2022) merupakan hari ke tiga pencarian terhadap korban.

"Alhamdulillah korban ketemu. Pencarian kita mulai pagi hari ini bersama dengan potensi SAR yang ada dilokasi, pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat," ucapnya.

Team SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, BPBD serta masyarakat dan nelayan sekitar pukul 16.45 Wib menemukan korban mengapung dipinggir sungai Lematang dalam keadaan meninggal dunia yang terbawa arus sungai sejauh 4 KM dari lokasi kejadian awal. "Korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," ujar Hery.

Diakhir keterangannya selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam proses pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

(PS/RUSLAN)

Komentar Anda

Terkini: