Bupati Tapsel Cukup Bersahabat Dengan Tokoh Masyarakat Tapsel Pada Pembukaan Acara Festival Budaya Antar Pelajar Se-Tapsel

/ Selasa, 08 November 2022 / 19.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu S.PT MM cukup bersahabat dengan  menyapa tokoh masyarakat Tapsel Pada Pembukaan Acara Festival Budaya Antar  Pelajar  SD,SMP/MTs Se Tapanuli Selatan di Lapangan Sepak Bola Pargarutan Tonga Kecamatan Angkola Timur Selasa (8/11-2022).



Hadir dalam acara tersebut Ketua DPR Tapsel Abdul Basith Dalimunthe SH, Ketua Forkala Tapsel,  Sejumlah OPD seperti Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S.Sos, Ketua Forkala, Kepala Dinas Dalduk KB Tapsel, Sekretaris DPRD Tapsel Darwin Dalimunthe, Kepala BKD Tapsel Ahmad Suaib Harianja, Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar, Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar, Kabid Pembinaan Kebudayaan HR.Ranto S.Ag, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Syarif Husin Harahap, dan Kepala Sekolah SD,Kepala SMP.


Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu pada saat membuka acara festival budaya antara pelajar cukup bersahabat dengan menyapa beberapa tokoh masyarakat  Tapanuli Selatan dengan tutur kata yang sopan dan santun. 


Disampaikan, " beberapa minggu terakhir ini saya keliling di sejumlah sekolah sekolah dengan sendirian tanpa dikawani protokol hanya ditemani oleh fatwal, tata usaha dan yang ada di ruangan saya dengan tujuan  ke Kantor Desa, Sekolah Puskesmas.


Karena wajah Tapanuli Selatan itu ada di pelayanan kantor desa, wajah Pelayanan puskesmas, wajah pelayanan posyandu, wajah pelayanan Pustu,  dan juga  wajah wajah sekolah di Tapanuli Selatan ,"ucap Bupati Tapanuli Selatan.


Lebih lanjut disampaikannya," ketika buruklah pelayanan di kantor desa,kantor puskesmas dan termasuk sekolah itu termasuk buruknya wajah saya di Tapanuli Selatan.


Saya sudah  langsung melihat sekolah  di Tapanuli Selatan agar terlihat kondisi riil. Diharapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan di tahun 2023 ini jika memungkinkan anggaran ,diharapkan kita sentuhlah sekolah sekolah yang membutuhkan. Walaupun tidak  banyak anggarannya,  setiap sekolah kita sentuh agar terlihat perhatian Pemkab Tapsel kedepan,"ujar Dolly Pasaribu. 


Sekolah sekolah kita sentuh pembangunannnya apa tujuannya, agar anak anak kita nyaman belajar,  sehingga proses belajar mengajar di sekolah berjalan dengan lancar, " harap Bupati Tapsel. 

Diharapkan dengan pelaksanaan Festival budaya antar pelajar di Tapanuli Selatan kelestarian budaya di daerah kita terpelihara dengan baik dan anak anak kita sebagai pewaris bangsa ini terus belajar budaya adat Tapanuli Selatan, " pungkas Bupati Tapsel. 


Pembukaan   Festival Budaya Antar Pelajar  Se-Tapsel ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tapanuli Selatan  H. Dolly Pasaribu SPT, MM didampingi Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe SH, Tokoh Forkala dam sejumlah OPD di Tapsel. 


Usai Pembukaan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu S. Sos M. Si melalui Kabid Pembinaan kebudayaan HR. Ranto S. Ag menyampaikan  kepada dewan juri bahwa nilai tertinggi peserta lomba adalah 90, sedangkan nilai terendah adalah 60. Diminta kepada Dewan juri untuk memberikan penilaian dengan seadil adilnya. 


HR.Ranto mengucapkan Selamat bertanding kepada siswa/i pada acara festival budaya antar pelajar se Tapanuli Selatan. 

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak anak  kita dalam melestarikan adat budaya Tapanuli Selatan seperti apa yang disampaikan Bapak Bupati Tapsel, " ucap HR. Ranto. 

Kami dari Seluruh Jajaran Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan mengucapkan ribuan Terimakasih  bapak/ibu kepala sekolah atas perannaya dalam mendorong siswa/i untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 


Dan terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak/ibu Guru Pendamping yang telah meluangkan waktunya untuk tetap setia menemani anak didik nya selama proses kegiatan ini berlangsung," ucapnya. (PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: