Bupati Tapsel Salurkan Bantuan Pupuk Hayati Kepada 354 Kelompok Tani

/ Rabu, 16 November 2022 / 13.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu menyalurkan sebanyak 43,275 liter/ton pupuk organik cair (POC) kepada 354 kelompok tani di kabupaten itu.


Pupuk hayati bantuan Kementerian Pertanian Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian TA 2022 itu diserahkan Bupati di Aula BPP Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (15/11).

Dalam sambutannya Bupati berharap pupuk tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan produktifitas gabungan kelompok tani itu sendiri.

"Impian saya sejak menjabat Bupati ingin kesejahteraan petani Tapsel meningkat. Lebih dari itu terciptanya kemandirian pupuk, mengingat keberadaan pupuk kerap langka," harapnya.

Sementara Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua mengatakan pupuk hayati dengan total 43,275 liter untuk 354 kelompok tani di 11 kecamatan, atau dengan total luas lahan sawah 8.665 hektare.

"Pupuk hayati ini terealisasi berkat usulan Pemkab (Bupati) Tapsel ke Kementerian Pertanian," terang Bismark didampingi Kaseksi Data dan Informasi Dinas Pertanian Tapsel Yenni Lubis.

Terpisah, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Tapsel, Diper Muharram menambahkan penyaluran pupuk hayati tersebut dirangkai dalam kegiatan rembug tani dan penguatan lembaga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan food estate/pertanian di Tapsel.

Kelompok tani yang mendapatkan pupuk hayati dari Kementerian Pertanian itu tersebar di 11 kecamatan di antaranya Tantom Angkola, Sipirok, SD.Hole, Sayur Matinggi, Marancar, Batang Toru, Batang Angkola, Arse, Angkola Timur, Angkoka Muaratais, dan Angkola Barat yang cara penyaluran secara bergantian zona.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: