Disdik Tapsel Sukses Laksanakan Berbagai Perlombaan Dalam Rangka Memeriahkan Hari Jadi Ke 72 Kab. Tapsel

/ Senin, 21 November 2022 / 18.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan sukses melaksanakan berbagai  perlombaan festival untuk pelajar SD/MI dan SMP/MTS se Kabupaten Tapanuli Selatan  dalam rangka memeriahkan Hari Jadi  Ke 72 Kabupaten Tapanuli Selatan.  


Suksesnya acara pelaksanaan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari jadi ke 72 Pemkab Tapanuli Selatan  adalah berkat bimbingan dan arahan dari  Bupati Tapanuli Selatan Bapak H.  Dolly Pasaribu SPT MM.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Sekatan Arman Pasaribu S. Sos M. Si melalui Kepala Bidang Kebudayaan Hotma Rido Ranto Siregar S. Ag. M.Si kepada awak media online di ruang kerjanya Senin (21/11-2022).


Lebih lanjut disampaikannya," untuk perlombaan  Festival tor tor, lomba berbalas pantun dan lomba makkobar Tingkat SMP/MTS dilaksanakan tgl 8 sampai 10 November 2022 dilapangan bola kaki Desa Pargarutan Tonga Kec. Angkola Timur. 

Untuk lomba puisi Tingkat SMP/MTS, lomba tari kreasi tingkat SD/MI dan SMP/MTS, lomba lagu daerah tingkat SD/MI dan SMP/MTS mulai tgl 12 sampai 14 November 2022 di. Lapangan bola kaki Desa Pargarutan Tonga Kecamatan Angkola Timur," ujar Mantan komisioner Kota Padang Sidempuan. 

Disampaikannya, " untuk lomba drumband tingkat SD/MI dilaksanakan pada tgl 15 sampai 16 November 2022 di lapangan Sarasi II Desa Muaratais Kec. Angkola Muaratais. 

"Mantan komisioner KPU Kota Padang Sidempuan ini menjelaskan, " bahwa hasil juara perlombaan sudah diumumkan, dan penyerahan hadiah direncanakan di Lapangan Parade, Perkantoran Pemkab Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, selesai upacara HUT Tapsel yang ke 72 Kamis Tgl 24 November 2022.

Selanjutnya selesai upacara dilaksanakan pagelaran musik nungneng yang melibatkan 800 (delapan ratus)  orang siswa/i SMP se Tapsel, dan beberapa OPD seperti Dinas Kesehatan,  Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian," ujar HR. Ranto. 

Pelatihan pagelar musik nungneng ini sudah dilaksanakan satu bulan yang dipandu tim sanggar seni sopo daganak PT AR Batangtoru," pungkasnya. 

Pelaksanaan festival perlombaan ini adalah dalam rangka mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H. Dolly Pasaribu SPT MM dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera," ujar  Hotma Rido Ranto Siregar S. Ag. M.Si.(PS/BERMAWI).



Komentar Anda

Terkini: