Gercep,Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Turunkan Tim Penebang Pohon

/ Rabu, 23 November 2022 / 06.22.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Turunkan Tim Penebang Pohon Atasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang dikota Medab yang terus menerus terjadi bulan ini (22/11)

Guyuran Hujan dan angin kencang yang terjadi dibulan November di Kota Medan membuat sejumlah pohon tumbang di beberapa titik lokasi di Kota Medan. Melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Pemko Medan Medan langsung bergerak cepat (gercep) menurunkan Tim Penebang Pohon guna mengatasinya.


Ada empat titik lokasi terjadinya pohon tumbang antara lain Jalan A.H Nasution, Jalan STM Ujung, Jalan Antariksa / Padang Golf, dan Jalan gagak Hitam Ringroad. Dengan sigap Tim Penebang Pohon langsung melakukan pemotongan pohon dan membersihkan lokasi dari sisa-sisa pohon tumbang yang menutupi sebagian ruas jalan yang sempat menghambat arus lalu lintas.


Syarifuddin Irsan Dongoran Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan mengatakan DKP terus mensiagakan Tim Penebang Pohon untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadinya pohon tumbang mengingat saat ini curah hujan di kota Medan cukup tinggi.


“Sesuai arahan dari Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kami dari DKP terus mensiagakan tim penebang pohon. Begitu kami menerima laporan ada pohon tumbang, tim ini langsung kami terjunkan ke lokasi.”kata Syarifuddin Irsan Dongoran.


Syarifuddin juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam beraktifitas diluar rumah pada saat kondisi hujan lebat seperti saat sekarang ini.


“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas dan melintas di jalan raya pada saat kondisi hujan lebat.”himbaunya.(PS/RYANT GOBEL) 

Komentar Anda

Terkini: