Jelang Hari Guru dan HUT PGRI Ke 77, SMK N 2 Padangsidimpuan Gelar Sejumlah Lomba.

/ Kamis, 24 November 2022 / 21.55.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  PGRI Ke-77 dan HGN 2022  Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) Negeri 2 Padang Sidempuan, menggelar aneka lomba, antar guru dan lomba antar siswa mulai  Selasa s/d Kamis (22 s/d 24 November 2022).


 Adapun lomba antar guru yang diperlombakan antara lain pertandingan bola volley guru Putra,   pertandingan voley guru putri,  pertandimgam estafet daster guru putra,  pertandingan estafet tepung guru putri,  Pertandingan mini soccer guri putra,  pertandingan tarik tambang guru putra dan pertandingan tarik tambang putri.

Sedangkan lomba antar siswa yang diperlombakan yaitu pertandingan bola voli siswa Putra,  pertandingan bola volley siswi Putri,  pertandingan sepak bola mini siswa Putra,  pertandingan tarik tambang siswa putra,  pertandingan tarik tambang siswi putri, perlombaan lari estafet siswa putra. 


Demikian disampaikan Kepala SMK N 2 Padang Sidimpuan Andika Saputra Silalahi S. Pd MM didampingi Wakasek kurikulum Henra Putra Nainggolan S. Pd kepada awak media di ruang kerjanya Kamis (24/11-2022).

Bagi pemenang lomba antar guru dan siswa akan diberikan hadiah usai Upacara HUT Guru dan HUT PGRI  ke 77," pungkas Kasek. 

Kepala SMK N 2 Padang Sidempuan Andika  Saputra Silalahi S. Pd MM mengatakan bahwa sebagai guru  perlu kita memeriahkan  Hari guru dan HUT PGRI ke 77.  Dengan perlombaan antar kelas, dan antar guru ini  merupakan suatu kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas guru dan peserta didik," ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan Kasek SMK N 2 Padang Sidempuan  mengatakan, rangkaian kegiatan  ini bertujuan untuk menunjukan eksistensi guru kepada publik karena peran guru  itu tidak bisa digantikan dengan teknologi. Dikatakannya, guru  adalah garda terdepan dalam peningkatan mutu pendidikan di negara ini.


"PGRI adalah organisasi profesi yang menjadi sokoguru untuk mengajak dan memberikan motivasi kepada guru untuk mendukung pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa. 


Sejalan dengan tema nasional " Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju" Seluruh guru SMK N 2 Padang Sidempuan berkomitmen mendukung pemerintah membangun dunia pendidikan di daerah dan nasional," ujar Kasek Dengan Semangat. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: