Kasek SMK N 4 P. Sidempuan Drs. Jas Amri M. Pd Inspektur Upacara Hari Pahlawan

/ Jumat, 18 November 2022 / 21.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala SMK  N 4 Padang Sidempuan Drs. Jas Amri M. Pd Inspektur Upacara pada Peringatan  Pahlawan  10 November 2022 di lapangan upacara SMKN 4 Padang Sidempuan. 


Upacara ini diikuti oleh seluruh warga sekolah mulai dari Guru,  Tata Usaha,  dan Siswa/i.

Pada kesempatan ini, Kasek SMK N 4 Padang Sidempuan Drs. Jas Amri M. Pd membacakan amanat Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.



"Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan," ujarnya.



Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kdi Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. 

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama," kata Kasek membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Kasek SMK N 4 P. Sidempuan Drs. Jas Amri M. Pd  menuturkan melalui upacara bersama seperti ini,  Drs Jas Amri M. Pd sebagai Kasek SMK N 4 P. Sidempuan  meminta mengajak para generasi muda Siswa/i untuk berkaca pada perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan dengan susah payah.



"Perjuangan terkini adalah bagaimana kaum muda mempersiapkan diri menghadapi perkembangan global saat ini. Salah satunya dengan menanamkan disiplin dalam diri sendiri, disiplin belajar, disiplin waktu dan lain-lainnya.

 Kita berharap para pelajar ini mampu meneladani semangat para pahlawan agar mereka dapat terus maju dan pantang menyerah meraih cita-cita di masa depan," pungkasnya.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: